Advertisement
Tips Menjadi Backpacker Pemula - Apa yang terbayang di benak sahabat SpesialTips! dengan kata backpacker? Jalan-jalan? Pecinta alam? Atau keliling dunia. Akan banyak komentar bila mengutip kata backpacker, akan tetapi pernahkah anda menjajal kegiatan backpacking? Nah menjelang liburan hari raya ini, bagi Anda yang belum memiliki rencana menghabiskan waktu liburnya, mungkin saja mempertimbangkan untuk melakukan kegiatan backpacking dan menjajal kemampuan Anda menjadi backpacker
Tips Menjadi Backpacker Pemula
courtesy of danahauses.blogspot.com
Menjadi backpacker bagi beberapa orang boleh saja menjadi perkara yang tak mudah, tapi sebenarnya menjadi backpacker tak sesulit yang dibayangkan. Menjadi backpacker juga bisa menambah pengalaman dan wawasan sahabat sekalian. Lantas apa saja syarat menjadi backpacker? Apakah harus melulu dengan perlengkapan yang mahal? Atau perlu dana yang banyak? Berikut Tips Menjadi Backpacker Pemula, untuk Anda yang berminat menjadi petualang sejati.


Tips Menjadi Backpacker Pemula


# Bangun Keberanian dan Rasa Percaya Diri.
Karena tanpa keberanian dan rasa percaya diri, kemungkinan besar perjalanan anda menjadi backpacker tidak akan terwujud. Jangan terlalu banyak membayangkan hal-hal yang sulit atau merepotkan, bulatkan tekad Anda untuk menjadi penjelajah sejati, dan buat tantangan pada diri sendiri bahwa Anda bisa berpetualang dengan menjadi backpacker.

# Tentukan Tempat Tujuan.
Sebaiknya sebelum melakukan perjalanan, anda tentukan dulu kemana akan melakukan petualangan. Pilihlah tempat yang memiliki banyak alternatif transportasi murah, sehingga memudahkan perjalanan anda nantinya.

# Siapkan Ransel dan Perlengkapan Sehari-hari
Selalu periksa kondisi ransel, selain itu siapkan seluruh perlengkapan sehari-hari, contohnya pakaian bersih, kantong plastik, tissue basah, jaket, alat mandi secukupnya, tempat minum dan perlengkapan lainnya yang tentu saja hanya secukupnya, selama perjalanan anda dan sesuaikan dengan tempat tujuan.
# Siapkan Dana
Tentunya menjadi backpacker, Anda harus menyesuaikan dana dengan mengirit semua pengeluaran, agar dapat lebih banyak melakukan perjalanan dan lebih banyak pula tempat yang dikunjungi.

# Manfaatkan Apapun yang Tersedia
Misalkan, menggunakan kamar mandi umum atau sungai bersih untuk mencuci pakaian. Setelah kering, cara penyimpanan baju yang tepat adalah dengan menggulungnya agar ransel dapat menyimpan banyak barang lain. Kemudian untuk tempat menginap, anda bisa memilih penginapan yang harganya paling murah, bahkan beristirahat di musholla, masjid, stasiun, terminal, atau tempat-tempat umum lainnya bisa anda pertimbangkan juga untuk meminimalisir pengeluaran.

# Ketahui Letak Kantor Kedutaan
Hal yang tak kalah penting jika tempat tujuan Anda ada di luar negeri adalah, wajib mengetahui letak kantor kedutaan besar Indonesia. Percayalah, di luar negeri sana, kantor ini akan sangat membantu Anda dalam berbagai persoalan. 

Selain informasi  tersebut, sebagai seorang backpacker tanamkan pada diri anda bahwa "Backpacking itu bukan tentang tujuan, akan tetapi bagaimana menikmati perjalanan", Semoga Tips Menjadi Backpacker Pemula dapat menambah pengetahuan Sahabat SpesialTips! sekalian.


Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. itu saya banget gan yang sering ikut kegiatan kayag Lintas Alam, makasih atas pencerahanya ^_^

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top