Advertisement
Tips Menghindari Jebakan Diskon Menjelang Idul Fitri - Salam Jumpa sahabat SpesialTips!. Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sudah di depan mata, bukan hal baru lagi, bila umumnya beberapa hari menjelang lebaran banyak orang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan. Pada saat itu biasanya kebutuhan konsumen makin meningkat, untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran nanti.

Selain membeli kebutuhan sehari-hari, momentum hari raya Idul Fitri juga digunakan kebanyakan orang untuk membeli hal lainnya, dari bahan kue sampai pakaian baru. Melihat potensi tingginya minat belanja konsumen saat itu, justru dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Cara-cara menipu pembeli oleh oknum tersebut cukup sangat bervariasi, salah satu contohnya adalah dengan menaikkan terlebih dahulu harga standar barang beberapa kali lipat dan setelah itu mereka memberikan potongan harga atau diskon.
Tips Menghindari Jebakan Diskon Menjelang Idul Fitri
Courtesy of utotekno.sindonews.com
Melihat maraknya fenomena penipuan tersebut, maka SpesialTips! akan memberikan Tips Menghindari Jebakan Diskon Menjelang Idul Fitri, agar sahabat semua dapat mengantisipasi tipuan diskon yang menggiurkan pada saat tersebut.

Tips Menghindari Jebakan Diskon Menjelang Idul Fitri
  • Menentukan prioritas kebutuhan. Maksudnya adalah, lihat dulu barang yang diberi potongan harga atau diskon tersebut dibutuhkan atau tidak. Jangan sampai pembaca sekalian tergiur dengan potongan harga, akan tetapi barang yang dibeli tidak dibutuhkan.
  • Pastikan membeli barang diskon hanya untuk produk pakaian atau fashion. Untuk hal ini lebih diutamakan memilih produk dengan merk branded (ternama). karena umumnya produk-produk dari merk ternama lebih jelas standar harganya, dari sebelum dan setelah dikenai diskon, konsumen dapat mengetahui kejelasan harga produk tersebut.
  • Lebih teliti memeriksa barang yang dibeli. Umumnya modus penipuan terhadap konsumen adalah mencampur produk makanan yang mendekati kadaluarsa dengan produk makanan dengan masa kadaluarsa yang masih lama. Bahkan terdapat produk olahan makanan yang dijual telah melewati masa kadaluarsa.
Nah bagaimana, Sahabat SpesialTips! cukup mengerti kan? mudah-mudahan Tips Menghindari Jebakan Diskon Menjelang Idul Fitri, dapat membantu sahabat-sahabat sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top