Advertisement
Tips Memilih Buku Berkualitas - Salam jumpa sahabat SpesialTips! 

Anda hobi membaca? umumnya bagi mereka yang memiliki hobi membaca, juga memiliki hobi mengoleksi berbagai macam jenis buku. Bagi penggemar buku, memilih buku berkualitas untuk dibaca adalah suatu kewajiban yang tak bisa ditawar. 

Akan tetapi, sesudah tiba di toko buku atau perpustakaan, biasanya banyak orang justru kebingungan untuk memilih buku berkualitas sebagai bacaan, bahkan kegiatan memilih buku ini bisa cukup lama menghabiskan waktu anda. Beberapa Tips Memilih Buku Berkualitas berikut ini, mungkin bisa dipraktikkan bila sahabat SpesialTips! mengalami kejadian serupa.

courtesy of www.londonclub.co.uk


Tips Memilih Buku Berkualitas

# Buatlah daftar pertanyaan. Misalnya, Jenis buku apa yang anda suka? Siapa penulis yang anda ketahui, sebagai penulis berkualitas?

# Jangan malu untuk bertanya. Apabila sahabat telah berada di toko buku, tak perlu malu untuk bertanya kepada pegawai toko, atau penjaga buku, mengenai rekomendadi buku berkulitas sebagai bahan bacaan.

# Baca ringkasan buku. Nah bila  telah menemukan buku yang menurut anda menarik, sebaiknya baca dulu ringkasan isi buku yang terdapat di bagian belakang buku. Kalau memang menarik, baca dahulu halaman pertama buku tersebut, karena selain judul buku dan sampul buku yang menarik, gaya penulisan adalah kunci untuk anda bisa menikmati buku.

# Membaca ulasan buku dari media informasi. Anda bisa mencari informasi buku-buku berkualitas melalui surat kabar, majalah dan internet. Selain itu bergabung dengan klub buku juga bisa membantu anda untuk mendapatkan rekomendasi buku-buku berkualitas, dan tentunya bisa menambah motivasi anda untuk membaca buku

Demikian Tips Memilih Buku Berkualitas, semoga tips kali ini bisa membantu sahabat setia SpesialTips!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top