Advertisement
Lebih Ringan dan Hemat Kuota Data Seluler, Facebook Rilis Aplikasi Facebook Messenger Lite Untuk Pengguna Android di Negara-negara Berkembang - Bukan hal baru lagi bila menyebutkan aplikasi Facebook di ponsel Android, sebagai aplikasi yang memiliki jumlah kapasitas besar dan membutuhkan banyak ruang penyimpanan data. Selain masalah tersebut, aplikasi Facebook juga termasuk salah satu aplikasi yang paling boros untuk urusan penggunaan kuota data seluler. Menyikapi hal tersebut, maka Facebook di tahun 2015 lalu meluncurkan aplikasi Facebook Lite, yaitu versi lain aplikasi Facebook yang lebih ringan dan diklaim lebih hemat kuota data seluler.

Ringan dan Hemat Kuota Data Seluler, Facebook Rilis Aplikasi Facebook Messenger Lite Untuk Pengguna Android
Aplikasi  Facebook Messenger Lite, Lebih Ringan dan Hemat Kuota Data Seluler
Tak jauh berbeda dengan aplikasi mobile Facebook untuk Android, salah satu produk mobile Facebook lainnya yang cukup populer, yaitu aplikasi chatting (obrolan) Facebook Messenger juga disebut-sebut memiliki masalah serupa dan sering dikeluhkan bagi penggunanya, khususnya di beberapa negara berkembang yang memiliki kecepatan internet "lelet". Nah, berkaitan dengan masalah yang sama, maka diketahui bahwa kini Facebook telah secara resmi merilis aplikasi obrolan Messenger Lite untuk pengguna ponsel Android, dengan kapasitas yang lebih kecil, ringan dan tentunya lebih hemat pemakaian kuota data seluler.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari redaksi SpesialTips! dari halaman resmi Facebook, diumumkan bahwa aplikasi Facebook Messenger Lite, akan hadir dengan besaran aplikasi tak lebih dari 10 MB, dan bila dibandingkan dengan aplikasi Facebook Messenger mobile sebelumnya yang mencapai lebih dari 48 MB, tentunya Messenger Lite akan lebih ringan untuk diunduh dan dipasang oleh pengguna Android. Disebutkan pula pada pengumuman rilis aplikasi Facebook Messenger Lite, bahwa aplikasi tersebut juga akan lebih hemat dalam menggunakan kuota data seluler, alias lebih hemat. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan video berikut.


Perlu diketahui oleh sahabat pembaca SpesialTips!, aplikasi Facebook Messenger Lite akan hadir secara khusus di negara-negara berkembang saja. Informasi yang diperoleh, menyebutkan bahwa aplikasi Messenger Lite, sementara ini sudah bisa dinikmati oleh penggunanya di beberapa negara berkembang, seperti Malaysia, Kenya, Tunisia, Venezuela, dan Sri Lanka, dan akan menyusul rilis untuk pengguna ponsel Android di negara berkembang lainnya dalam beberapa bulan ke depan.
Demikianlah informasi tentang rilis resmi aplikasi Facebook Messenger Lite, yang lebih ringan dan hemat kuota data seluler. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top