-->

Ini Dia Cara Membuat Avatar Facebook

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Avatars - Anda pengguna Facebook dan Facebook Messenger? Bila ya, tahukah Anda bila kini Anda telah bisa menikmati sebuah fitur baru Facebook bernama Avatars.
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Avatars
Bagi Anda yang aktif menggunakan internet, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah avatar ini, yang secara sederhana bisa diartikan sebagai representasi seseorang dalam bentuk digital, misalnya saja tampilan ikon yang menyerupai pengguna. Nah, fitur Avatars di Facebook ini juga sama, yaitu objek digital yang bisa diubah-ubah tampilannya untuk merepresentasikan pemilik akun Facebook. Mirip dengan Bitmoji Snapchat, fitur ini memungkinkan pengguna Facebook untuk membuat avatar kartun mereka sendiri. 

Uniknya, Facebook Avatars ini juga dapat digunakan sebagai stiker pribadi di kolom komentar,  Stories Facebook, gambar latar belakang postingan dan sebagai stiker di layanan Facebook Messenger. Keunikan avatars Facebook lainnya adalah, kemampuan untuk melakukan berbagai kostumisasi objek, seperti kostumisasi tampilan detail wajah avatar, warna kulit, jenis dan warna pakaian, sampai kemampuan menambahkan aksesoris kacamata, hingga anting.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat Avatar Anda di Facebook? Berikut tutorial lengkap langkah-langkah cara menggunakan fitur Facebook Avatars .

Cara Membuat Avatar Di Facebook

  • Buka aplikasi Facebook di ponsel Android atau iOS Anda, kemudian lakukan tap pada tiga garis horizontal di kanan atas layar halaman Facebook Anda
  • Gulir ke bawah dan tap pada pilihan menu "See More" ("Lihat Lainnya")
  • Selanjutnya, cari dan lakukan tap pada tombol fitur "Avatars", yang ditandai dengan gambar ikon berwarna ungu
  • Tahapan selanjutnya adalah tahap kostumisasi dengan memilih pilihan "Next" lalu "Mulai".
  • Pilih warna kulit yang paling sesuai dengan Anda, lalu ketuk "Berikutnya".
  • Sekarang telusuri setiap bagian gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, riasan, alis, bentuk hidung, rambut wajah, bentuk tubuh, pakaian.
  • Jika Anda perlu mengingat seperti apa tampilan yang Anda sebenarnya, cukup ketuk ikon cermin di kanan atas layar untuk membuka kamera depan ponsel Anda.
  • Setelah selesai menyesuaikan avatar Anda dan senang dengan tampilannya, lakukan tap pada tombol "Done" di pojok kanan layar pratinjau Avatars Facebook. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.
Setelah Anda selesai membuat avatar, Anda dapat mengetuk tanda panah di kanan atas untuk membagikannya ke postingan Facebook Anda atau mengaturnya sebagai gambar profil. Sementara itu, untuk menggunakan avatar Anda saat membuat komentar, cukup ketuk pada wajah tersenyum di sebelah ikon gif, lalu ketuk tombol fitur avatar di bagian bawah layar.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Facebook Avatars, dan cara membuat Avatar Facebook Anda sendiri. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement
LihatTutupKomentar