Advertisement
Google Rilis Aplikasi Gallery Go, Lebih Ringan Dibandingkan Google Photos - Ada yang baru dan unik dari Google, khususnya bagi para pengguna layanan aplikasi penyimpanan dan edit (sunting) foto. Diketahui baru-baru ini Google telah merilis sebuah aplikasi baru bernama Gallery Go, yaitu aplikasi alternatif Google Photos yang lebih ringan dan mampu bekerja secara offline.
Aplikasi Gallery Go, Lebih Ringan Dibandingkan Google Photos
Google Gallery Go
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google disebutkan bahwa aplikasi Gallery Go adalah aplikasi galeri foto sebagai menyimpan dan menyunting foto yang dibekali dengan teknologi canggih machine learning dan dirancang agar dapat bekerja secara offline. 

Aplikasi Google Gallery Go memiliki beberapa kelebihan tersendiri, yaitu selain dapat digunakan secara offline, khususnya untuk ukuran aplikasi yang lebih kecil (tidak lebih dari 10 MB), juga lebih ringan ketika digunakan pada perangkat Android penggunanya, karena tidak menggunakan banyak sumberdaya konektivitas internet dibandingkan aplikasi Google Photos, sehingga dapat dikatakan pula aplikasi ini merupakan aplikasi versi ringannya Google Photos.

Walaupun memiliki ukuran kecil dan ringan, aplikasi Google Gallery Go juga mampu bekerja maksimal layaknya Google Photos, misalnya ketika bekerja mengelompokkan foto berdasarkan kategori khusus seperti kategori People, Selfies, Nature, Animals, Documents, Videos dan Movies secara otomatis.
Fitur Google Gallery Go
Fitur Aplikasi Google Gallery Go
Tidak sampai disitu, fitur Google Gallery Go juga memungkinkan proses edit (sunting) foto yang cukup lengkap, seperti crop (memotong), rotate (memutar), dan menambahkan filter dengan cepat. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur kecerahan dan kontras foto yang baik secara manual ataupun dengan otomatis dengan satu ketukan saja. 
Disebutkan pula oleh Google dalam rilisnya, Gallery Go telah bisa didapatkan oleh pengguna perangkat Android 8.1 (Android Oreo) atau versi di atasnya melalui layanan Google Play Store. Hanya saja, disampaikan pula untuk sementara ini, aplikasi Gallery Go masih dibatasi distribusinya pada negara tertentu saja.

Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini, semoga saja sajian tersebut dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top