Advertisement
Cara Mengunduh Stiker WhatsApp Tertentu (Satu Persatu) - Sempat viral di awal rilisnya, fitur stiker di WhatsApp kini menjadi tren baru berkirim pesan oleh para penggunanya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana kita bisa memilih dan mengunduh satu atau lebih paket stiker yang telah disediakan oleh WhatsApp.
Kemampuan Baru Unduh Stiker WhatsApp Satu Persatu
Kemampuan Baru Unduh Stiker WhatsApp Satu Persatu
Sayangnya, di balik viralnya fitur stiker WhatsApp, memunculkan sejumlah masalah. Salah satu diantaranya adalah masalah konsumsi kapasitas penyimpanan data ponsel. Umumnya, di dalam satu paket stiker WhatsApp berisi lebih dari 10 stiker, dengan jumlah besar data tiap paket stiker antara 200 hingga 600 kB. Tentunya, makin banyak paket stiker yang diunduh, akan membutuhkan kapasitas penyimpanan data yang semakin banyak pula.

Tak hanya itu saja, umumnya para pengguna WhatsApp lebih memilih menggunakan layanan pihak ketiga untuk membuat stiker yang lebih bervariasi, dibandingkan mengunduh paket stiker yang disediakan oleh WhatsApp, dengan alasan hanya stiker-stiker tertentu saja yang disukai dan sering digunakan.

Melihat masalah ini, WhatsApp akhirnya membuat terobosan baru, dengan meluncurkan kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh stiker-stiker tertentu saja (satu persatu) dari tiap paket stiker WhatsApp. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, melalui update (pembaruan) aplikasi WhatsApp pada versi 2.19.44, diketahui kemampuan baru untuk mengunduh satu persatu stiker tertertu ini, telah bisa muncul dan bisa dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp.
Penasaran ingin tahu, bagaimana cara mengunduh stiker tertentu (unduh satu persatu) di dalam paket stiker WhatsApp? Berikut penjelasan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.


Cara Mengunduh Stiker WhatsApp Tertentu (Satu Persatu)

Sebelumnya, pastikan untuk terlebih dahulu memperbarui (update) aplikasi WhatsApp, ke versi 2.19.44 atau yang lebih baru
  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih salah satu obrolan
  • Langkah berikutnya, lakukan tap pada tombol fitur menambahkan Emoji, GIF dan Stiker di bagian pojok kiri kotak ketik pesan
  • Setelah itu, lakukan tap pada tombol fitur Stiker
  • Langkah selanjutnya, tap pada tombol bertanda + di pojok kanan untuk membuka daftar paket stiker yang ingin diunduh
  • Setelah daftar paket stiker muncul, pilih salah satu paket stiker
  • Nah, sampai pada tahap ini tekan dan tahan pada salah satu stiker yang ingin Anda inginkan
  • Langkah terakhir, akan muncul notifikasi berupa permintaan konfirmasi untuk menambahkan stiker tersebut ke daftar stiker favorit (Favourites). Pilih "Add" untuk menambahkan stiker. Untuk lebih jelasnya, lihat video berikut

Nah, bila Anda telah mengikuti petunjuk di atas dengan benar, maka stiker yang Anda telah unduh tadi telah tersimpan di daftar stiker favorit (Favourites) dan bisa digunakan kapan saja. Sementara itu, untuk menghapus stiker dari daftar Favourites, cukup buka daftar stiker Favourites > Tekan dan tahan hingga muncul notifikasi > Pilih Remove untuk menghapus stiker dari daftar.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kemampuan baru mengunduh stiker WhatsApp tertentu (satu persatu) dan cara melakukannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top