Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Group Voice Call Dan Video Call Di Android - Pernah menggunakan fitur voice call atau video call bersama teman di layanan WhatsApp group? Diketahui selama ini untuk bisa melakukannya, kita hanya bisa melakukannya secara manual, yaitu mengundang satu persatu teman di dalam Group yang terdaftar dalam kontak.
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Group Voice Call Dan Video Call Di Android
Fitur Baru WhatsApp Group Voice Call Dan Video Call Di Android
Selang beberapa bulan setelah dirilisnya fitur voice call dan video call group, alias melakukan panggilan suara dan panggilan video lebih dari satu penerima, WhatsApp mencoba membuat terobosan untuk memudahkan pengguna layanan Group WhatsApp, yaitu dengan menambahkan fitur baru berupa akses cepat fitur voice call group. Nah, setelah sebelumnya, fitur baru ini hanya tersedia bagi pengguna WhatsApp di perangkat iOS, maka kini tombol fitur voice call ini telah bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di Android.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, fitur baru voice call dan video call di layanan Group WhatsApp telah tersedia pada aplikasi WhatsApp versi 2.19.7 untuk perangkat Android. Untuk bisa mendapatkan update (pembaruan) aplikasi lebih dulu, maka disarankan untuk melakukan pembaruan melalui halaman resmi WhatsApp. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru di layanan WhatsApp Group tersebut? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk lengkapnya berikut ini.

Cara Melakukan Voice Call Dan Video Call Di Group WhatsApp

  • Buka salah satu Group WhatsApp yang Anda ikuti
  • Setelah itu, lakukan tap pada tombol membuat panggilan yang ditandai dengan gambar telepon disertai tanda
  • Tahap berikutnya, akan muncul daftar anggota grup yang telah Anda simpan dalam kontak WhatsApp.Nah, disini Anda hanya perlu melakukan tap pada beberapa teman yang ingin diajak melakukan voice call group atau video call group
  • Terakhir, lakukan tap pada salah satu layanan panggilan voice call atau video call untuk melakukan panggilan.
Sebagai catatan penting yang perlu diketahui oleh sahabat sekalian, untuk sementara ini voice call dan video call di grup WhatsApp masih dibatasi jumlahnya, yaitu hanya mampu menampung 4 (empat) anggota. Selain itu, panggilan juga tak bisa dilakukan pada anggota grup yang tidak terdaftar pada kontak WhatsApp.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru voice call dan video call pada layanan WhatsApp Group di Android dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top