Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru 'Type' di Stories Instagram - Gemar menggunakan layanan Stories di Instagram? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini bisa menjadi kabar gembira. Setelah sukses dengan fitur Superzoom, diietahui bila saat ini Instagram menambahkan lagi sebuah fitur baru di layanan Stories bernama 'Type'.
Instagram Hadirkan Fitur Baru 'Type', Begini Cara Menggunakannya
Instagram Hadirkan Fitur Baru 'Type'
Apa fungsi fitur baru Type di Instagram? Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, diketahui bila fitur Type di layanan Stories Instagram adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan  Stories berupa teks dengan variasi efek jenis teks dan background (latarbelakang) berwarna.

Kehadiran fitur Type di Stories Instagram tentunya akan membawa pengalaman baru, apalagi bagi Anda yang mungkin jenuh dengan postingan Stories instagram yang selama ini menggunakan foto dan video. Nah, penasaran untuk bisa menggunakan fitur baru Type di layanan Stories Instagram? Untuk mengetahuinya, berikut ulasan lengkap Spesial Tips tentang cara menggunakan fitur  baru 'Type' di Instagram.

Cara Menggunakan Fitur Baru 'Type' di Stories Instagram

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke layanan Stories Instagram
  • Selanjutnya, cari dan pilih tombol fitur Type yang terletak di sebelah fitur Live Stories Instagram
    Cara Menggunakan Fitur Baru 'Type' di Stories Instagram
    Fitur Baru 'Type' di Stories Instagram
  • Nah, sesaat setelah mengakses tombol fitur Type, maka Anda bisa memulai mengetikkan teks yang ingin ditampilkan, dengan terlebih dahulu melakukan tap pada layar
  • Usai mengetikkan teks, Anda bisa memberi variasi efek pada tampilan jenis teks dan background (latarbelakang) dengan mengakses tombol jenis efek teks dan background (latarbelakang) yang tertera di bagian atas layar. Untuk diketahui ada 3 pilihan jenis efek teks sekaligus background yang bisa Anda gunakan, yaitu Modern, Typewriter, dan Strong
  • Selain jenis efek jenis teks, Anda juga bisa mengubah warna background (latarbelakang) dengan beberapa pilihan yang disediakan oleh Instagram, dengan cara mengakses tombol mengubah warna background yang terletak di sebelah  tombol membagikan Stories
  • Satu lagi, Anda juga bisa menambahkan gambar tangkapan kamera sebagai bagian bayang-bayang dari background (latar belakang). Untuk membuatnya Anda cukup melakukan tap pada tombol kamera untuk mengambil gambar yg secara otomatis menjadi bagian background (latar belakang). perlu diketahui juga bila Anda bisa mengubah mode kamera belakang atau kamera depan
  • Terakhir, bila merasa Stories dengan teks unik yang dibuat dengan fitur Type sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa membagikannya sebagai Stories Instagram dengan mengakses tombol berbentuk tanda panah sedikit besar yang terletak di bagian tengah. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.

Cara Menggunakan Fitur Baru 'Type' di Stories Instagram

Sebagai informasi tambahan, uji coba fitur baru Type di layanan Stories Instagram oleh Spesial Tips menggunakan aplikasi Instagram versi 27.0.0.11.97 dengan perangkat Android Nougat. Disarankan bagi sahabat sekalian yang ingin menggunakan fitur baru Instagram tersebut untuk menyesuaikan versi aplikasi Instagram yang terpasang di perangkat smartphone Anda.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Baru Superzoom, Begini Cara Menggunakannya

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Instagram Type di layanan Stories dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top