Advertisement
Trik Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit - Diketahui bersama bila beberapa waktu  lalu WhatsApp telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim.
Trik Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit
Trik Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit
Namun, dalam prakteknya fitur menghapus pesan terkirim tersebut, memiliki syarat tertentu agar bisa benar-benar berfungsi, baik oleh penerima dan pengirim pesan, yaitu penghapusan hanya bisa dilakukan pada pesan yang telah terkirim tidak lebih dari 7 menit. Membahas lebih lanjut tentang fitur menghapus pesan di WhatsApp, dapatkah Anda bayangkan bila semua pesan lama yang telah terkirim bisa dihapus, tanpa dibatasi syarat waktu 7 menit tadi? Wah, tentunya akan mampu membantu meminimalkan kesalahan, ketika melakukan obrolan di WhatsApp bukan?

Pertanyaannya, apa bisa menghapus pesan lama WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit? Jawabannya, bisa! Ya,  berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman forum xda-developer dan dari hasil uji coba Spesial Tips, ternyata kita bisa melakukannya dengan menggunakan sebuah trik khusus. Penasaran bagaimana trik menghapus pesan lama WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Trik Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit

  1. Langkah pertama dari trik menghapus pesan yang telah terkirim lebih dari 7 menit adalah dengan mematikan sambungan internet di perangkat smartphone, baik sambungan mobile data dan WiFi. Lebih disarankan untuk mengaktifkan airplane mode
  2. Selanjutnya, lakukan force close aplikasi WhatsApp yang bisa dilakukan melalui layanan pengaturan aplikasi terpasang
  3. Nah, usai melakukan kedua langkah di atas, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan memundurkan waktu (menit/jam) di perangkat smartphone di pengaturan tanggal dan waktu (date and time settings). Atur mundur waktu di perangkat smartphone dengan perkiraan waktu kurang dari 7 menit pada catatan waktu pada pesan WhatsApp yang ingin dihapus
  4. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp, dan biarkan sambungan internet tetap terputus
  5. Nah, setelah itu hapus pesan yang diinginkan seperti halnya menggunakan fitur menghapus pesan di WhatsApp yaitu dengan cara mengakses pilihan "DELETE FOR EVERYONE"
  6. Terakhir, kembalikan semua pengaturan waktu dan sambungkan kembali internet, lalu buka kembali aplikasi WhatsApp

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit
Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit
Nah, bila langkah di atas telah diikuti dengan benar, maka pesan lama yang telah terkirim lebih dari 7 menit akan terhapus. Perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca sekalian, bahwa dalam uji coba trik tersebut, Spesial Tips menggunakan perangkat smartphone Android, dan belum mengujinya melalui layanan web WhatsApp. Selain itu, trik di atas bisa saja tidak berfungsi sewaktu-waktu.


Demikianlah informasi yang bisa Spesial Tips bagikan tentang Trik Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Lebih Dari 7 Menit. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top