-->

Ilmuwan Ungkap Fakta Baru Ampuhnya Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan

Advertisement
Ilmuwan Ungkap Fakta Baru Ampuhnya Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan - Punya masalah berat badan berlebih? Ingin menurunkan berat badan dengan cara alami?  Bila ya, mungkin informasi dari Spesial Tips kali ini bisa menjadi solusinya.
Ilmuwan Ungkap Fakta Baru Ampuhnya Kayu Manis Untuk  Menurunkan Berat Badan
Fakta Baru Ampuhnya Kayu Manis Untuk  Menurunkan Berat Badan
Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah berat badan dengan memakai bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan memanfaatkan Kayu Manis yang memiliki nama ilmiah Cinnamomum verum. Diketahui dari hasil penelitian, kayu manis memiliki kandungan senyawa Cinnamaldeyhyde yang ampuh untuk membakar lemak penyebab bertambahnya berat badan.

Membahas lebih jauh tentang khasiat Kayu Manis sebagai rempah bermanfaat menurunkan berat badan, maka baru-baru ini didapati kembali sebuah fakta ilmiah baru dari rempah yang juga populer digunakan di Indonesia ini. Apa dan bagaimana fakta ilmiah baru tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari The Independent, dikabarkan bila melalui hasil riset ilmuwan di University of Michigan mendapati fakta baru dimana kandungan senyawa Cinnamaldeyhyde dari Kayu Manis ternyata tak hanya bermanfaat untuk membakar lemak, namun juga mampu untuk mengaktifkan proses metabolisme tubuh untuk menghasillan panas melalui pembakaran kalori atau dalam istilah ilmiahnya disebut sebagai thermogenesis. Jun Wu, Ph.D. selaku kepala penulis penelitian tersebut, menyebutkan bila senyawa Cinnamaldeyhyde dapat membantu memprovokasi thermogenesis dan proses pembakaran lanjutan di dalam tubuh.

Melihat fakta ilmiah baru di atas, maka tak salah lagi bila menyebut Kayu Manis sebagai rempah 'ajaib' untuk membantu menurunkan berat badan. Namun yang tak kalah pentingnya untuk diketahui oleh sahabat sekalian bila Kayu Manis ini tidak bisa dikonsumsi dalam jumlah besar (berlebihan) karena terdapat kandungan senyawa lain dari kayu manis yang bisa berdampak buruk bagi tubuh.


Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang fakta ilmiah keampuhan Kayu Manis untuk menurunkan berat badan. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar