Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Menghapus Pesan WhatsApp - Setelah merilis fitur baru Live Location yang bisa digunakan untuk membagikan informasi lokasi pengguna secara realtime, WhatsApp kembali membuat kejutan dengan menambah fitur baru lain yang tak kalah menghebohkan, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim.
WhatsApp Tambah Fitur Baru Menghapus Pesan yang Telah Terkirim, Begini Caranya
WhatsApp Tambah Fitur Baru Menghapus Pesan yang Telah Terkirim
Walaupun tak sering, namun sebagian pengguna WhatsApp pernah mengalami masalah dimana pesan yang telah terlanjur dikirimkan ternyata terdapat kesalahan, entah itu kesalahan di dalam isi pesan atau kesalahan penerima pesan. Nah, mengatasi masalah ini, WhatsApp akhirnya merilis fitur menghapus pesan.

Bagaimana cara kerja fitur menghapus pesan di WhatsApp? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi layanan FAQ (Frequently Asked Question) WhatsApp, dijelaskan bila fitur baru untuk menghapus pesan bisa digunakan untuk menghapus pesan yang terlanjur dikirimkan baik kepada penerima pesan obrolan pribadi atau menghapus pesan di dalam obrolan Grup. Namun, tak semua pesan terkirim bisa dihapus, disebutkan oleh WhtasApp bila pesan yang bisa dihapus adalah pesan yang dikirim tak lebih dari tujuh (7) menit. Setelah tujuh menit kemudian, maka pesan sudah tidak bisa lagi dihapus.

Lantas, bagaimana caranya menggunakan fitur menghapus pesan di WhatsApp? Agar bisa menghapus pesan di WhtasApp, ikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Menghapus Pesan WhatsApp

1. Buka obrolan (pribadi atau grup) yang di dalamnya terdapat pesan yang ingin Anda hapus
2. Lakukan tap atau tekan lama pada pesan yang ingin dihapus, Anda bisa mengapus lebih dari satu pesan dengan menandai pesan yang lainnya
3. Sesaat setelah itu, akses pilihan DELETE (Hapus) yang terletak di bagian atas layar obrolan WhatsApp
4. Selanjutnya, akan muncul kotak pilihan baru dimana terdapat tiga pilihan yang bisa Anda lakukan, yaitu DELETE FOR ME (pesan hanya terhapus di layar obroln pengirim saja), Cancel (batalkan), DELETE FOR EVERYONE (pesan akan terhapus di layar obrolan pengirim dan penerima)
5. Terakhir, Lakukan tap pada pilihan DELETE FOR EVERYONE untuk menghapus pesan yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Menghapus Pesan
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Menghapus Pesan
Bila Anda telah mengikuti langkah di atas dengan benar, maka selanjutnya pesan tersebut akan terhapus dengan ditandai dengan tulisan yang memberitahukan bila pesan telah dihapus, baik di layar penerima maupun si penghapus pesan (pengirim). Selain itu, bila penghapusan pesan gagal, maka akan muncul pemberitahuan yang menyatakan pesan tidak berhasil dihapus.

Perlu diperhatikan pula, bila fitur menghapus pesan ini hanya bisa berfungsi bila pengirim dan penerima pesan menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru. Oleh sebab itu, Anda perlu memperbarui dulu aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone milik Anda.


Nah, demikianlah informasi tentang hadirnya fitur baru menghapus pesan WhatsApp dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top