Advertisement
Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background (Latar Belakang) Android - Bukan hal baru lagi, bila saat ini banyak penikmat musik dan lagu yang lebih memilih YouTube sebagai sarana untuk mendengarkan sekaligus menonton video klip musik grup band, atau penyanyi kesukaan mereka. Selain lebih lengkap, daftar musik dan lagu di layanan YouTube juga bisa diputar melalui aplikasinya yang terpasang pada smartphone Android secara gratis.
Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background Android
Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background Android
Hanya saja, kendala terbesar yang sering dihadapi pengguna aplikasi YouTube di smartphone adalah terhentinya suara maupun video musik secara otomatis, ketika aplikasi YouTube mulai dialihkan ke background (latar belakang), entah itu dikarenakan terbukanya aplikasi yang lain atau karena penguncian layar. Menghadapi kendala ini, hampir-hampir tak ada cara lain agar bisa tetap menonton video atau mendengarkan musik melalui aplikasi YouTube, tanpa menggunakan layanan berlangganan YouTube Red yang berbayar.

Menyerah? Tunggu dulu, seperti kata pepatah "banyak jalan menuju Roma", maka sebenarnya ada pula cara alternatif bagi Anda yang ingin tetap bisa mendengarkan musik dari video YouTube, sekalipun layanan tersebut dialihkan ke background (latar belakang) pada smartphone Android. Penasaran bagaimana caranya? Bila ya, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background (Latar Belakang) Android

  1. Buka layanan YouTube dari browser Chrome di Android Anda
  2. Setelah masuk ke layanan YouTube, akses pilihan menu pengaturan browser Chrome yang ditandai dengan tiga titik yang terletak disebelah kanan atas layar browser
  3. Selanjutnya, cari pilihan "Request desktop site" dan beri tanda centang pada kotak yang tersedia di samping pilihan pengaturan tersebut
  4. Nah, usai melakukan langkah mengubah akses YouTube ke tampilan desktop, Anda bisa mulai memilih dan memutar salah satu video musik yang ingin Anda dengarkan
  5. Langkah selanjutnya, Anda bisa mencoba membuka aplikasi lain atau mengakses tombol home, untuk mengalihkan YouTube yang dibuka melalui browser Chrome ke background (latar belakang) smartphone Android. 
  6. Tak perlu khawatir bila tiba-tiba video terhenti, Anda bisa memutar audio dari video musik yang Anda putar tadi dengan mengakses menu notifikasi. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut
    Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background (Latar Belakang) Android
    Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background (Latar Belakang) Android
Perlu diketahui oleh sahabat Spesial Tips sekalian, bila cara di atas hanya dapat menjalankan audio atau suara dari video musik YouTube yang diputar. Bila Anda bertujuan hanya ingin mendengarkan musik dan lagu, tentunya tanpa melihat videonya tak akan menjadi masalah bukan?


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang Cara Memutar Musik Dari Video YouTube Di Background (Latar Belakang) Android. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top