Advertisement
5 Masalah Di iOS 11 Dan Cara Mengatasinya - Setelah sistem operasi iOS 11 dirilis oleh Apple beberapa waktu lalu, banyak pengguna iPhone dan iPad di dunia yang akhirnya berbondong-bondong melakukan pembaruan alias upgrade ke sistem operasi iOS terbaru itu.
5 Masalah Di iOS 11 Dan Cara Mengatasinya
5 Masalah Di iOS 11 Dan Cara Mengatasinya
Sekalipun disebut-sebut sebagai sistem operasi paling canggih, iOS 11 juga tak luput dari berbagai masalah, misalnya saja pada sambungan Wi-Fi yang tak berfungsi setelah melakukan pembaruan ke iOS 11, sampai dengan masalah aplikasi yang tiba-tiba hilang atau tak berfungsi sebagaimana mestinya. 

Melihat fakta tersebut, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips akan mencoba mengulas informasi yang dibutuhkan oleh pengguna iOS berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber, tentang 5 masalah di iOS 11dan cara mengatasinya.

Nah, apa saja masalah di iOS 11 dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasan lengkapnya.

5 Masalah Di iOS 11 Dan Cara Mengatasinya


1. Masalah tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi
Salah satu masalah yang muncul setelah melakukan pembaruan iOS 11 adalah pada konektivitas perangkat iPhone atau iPad dengan jaringan Wi-Fi. Untuk mengatasinya,  ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah:
  • Menghapus terlebih dahulu daftar sambungan jaringan Wi-Fi yang tersimpan, dan coba menyambungkan kembali ke jaringan Wi-Fi baru.
  • Bila cara di atas belum berhasil, coba atur kembali pengaturan jaringan perangkat iPhone atau iPad dengan cara: Buka pengaturan (Settings) > pilih pengaturan Umum (General) > Lakukan penyetelan ulang (Reset) > pilih Reset Network Settings

2. Masalah aplikasi yang tiba-tiba hilang atau tidak berfungsi
Masalah lain yang juga banyak dihadapi pengguna iPhone atau iPad setelah upgrade ke iOS 11 adalah aplikasi yang tiba-tiba hilang dan atau aplikasi yang tidak berfungsi. Umumnya masalah ini disebabkan aplikasi yang sebelumnya terpasang tidak kompatibel dengan sistem operasi iOS 11, baik karena aplikasi yang terpasang merupakan aplikasi lama yang belum di update, atau karena aplikasi tersebut khusus untuk sistem operasi 32-Bit.

Untuk mengatasinya, bisa dilakukan pembaruan (update) aplikasi. Namun bila masalahnya pada jenis satuan data alias Bit aplikasi yang masih menggunakan 32-Bit, maka hampir bisa dipastikan tak ada cara lain dengan melakukan pemasangan aplikasi yang kompatibel dengan iOS 11, yaitu semua dengan satuan data 64-Bit.

3. Reaksi tombol Home untuk memuat layar yang lambat
Dari berbagai sumbet diketahui banyak pengguna iPhone dengan iOS 11 yang mengeluhkan lambatnya reaksi memuat layar ketika mengakses tombol home. Tak perlu terlalu khawatir jika Anda mengalami masalah serupa, keadaan ini disebabkan adaptasi sistem operasi iOS 11 terhadap perangkat dan data yang tersimpan. Namun, bila keadaan ini bertahan lebih dari 2 minggu, coba periksa kembali ruang penyimpanan data yang mungkin terbebani oleh banyaknya data yang tersimpan.

4. Masalah daya baterai yang lebih cepat habis setelah menggunakan iOS 11
Ada beragam alasan mengapa daya baterai lebih cepat habis usai upgrade ke iOS 11, selain karena kinerja dari sistem operasi iOS itu sendiri yang membutuhkan daya baterai lebih besar dibanding pendahulunya, aplikasi lawas yang terpasang juga bisa menjadi penyebab cepatnya daya baterai terkuras. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mematikan Wi-Fi, GPS dan Bluetooth saat tidak digunakan, serta menurunkan kecerahan layar.

5. Masalah tombol Power yang tidak berfungsi
Kasus ini juga termasuk masalah yang jarang terjadi, dan biasanya dialami pengguna ketika perangkat sedang menyala. Tak perlu panik, untuk mengatasinya Anda bisa mematikan perangkat dengan mengakses Pengaturan (Settings) > Cari dan pilih opsi Matikan (Shut Down). Nah, selanjutnya akan muncul slider pada layar untuk mematikan perangkat.

Nah, demikianlah informasi tentang 5 masalah di iOS 11 dan cara mengatasinya yang bisa SpesialTips bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca seklin


Bila Anda memiliki pertanyaan atau keluhan terkait dengan sistem operasi iOS 11, maka Anda bisa menyampaikannya melalui kolom komentar yang tersedi atau melalui halaman Facebook SpesialTips.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top