Advertisement
Cara Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara - Pernah membayangkan bagaimana jadinya bila kita bisa menulis dan mengirim pesan WhatsApp hanya dengan menggunakan suara? Wah, selain unik tentu sangat membantu kita saat dalam keadaan sibuk.
Cara Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara
Cara Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara
Nah, daripada sekadar membayangkan saja, kenapa tidak diwujudkan saja? Ya, walaupun hingga saat ini WhatsApp belum memiliki fitur untuk menuliskan dan mengirim pesan menggunakan perintah suara, namun dengan sedikit kreativitas dalam menggunakan teknologi, sebenarnya kita bisa mewujudkannya. Penasaran bagaimana caranya?


Adalah dengan memanfaatkan aplikasi Google dengan layanan perintah suara Ok Google-nya yang fenomenal. Ya, berbekal beberapa langkah sederhana untuk menyesuaikan setting-an layanan perintah suara Google, maka kita benar-benar bisa untuk menulis dan mengirim pesan WhatsApp dengan perintah suara, tanpa menyentuh tombol-tombol keyboard di layar smartphone. Langkah apa saja yang perlu dilakukan? Berikut ulasan selengkapnya.
  • Langkah pertama, pastikan terlebih dahulu untuk memasang aplikasi Google dan mengaktifkan layanan perintah suara Ok Google. Jangan lupa pula untuk mengatur bahasa perintah yang akan Anda gunakan, serta sinkronisasi kontak dengan akun Google
    Cara Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara 1
    Pastikan Telah Mengatur Dengan Benar Setting-an Ok Google
  • Bila sudah, maka Anda bisa langsung membuka aplikasi Google, bisa melalui kontak sentuhan di layar atau melalui suara dengan menggunakan perintah suara "Ok Google"
  • Sesaat setelah itu, aplikasi Google akan menunggu perintah baru. Nah pada tahap ini, berikan perintah suara "Kirim pesan WhatsApp"
  • Secara otomatis akan muncul halaman baru berupa menu dari aplikasi WhatsApp yang terintegrasi dengan aplikasi Google
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kontak penerima pesan WhatsApp dengan menyebutkan nama penerima yang dimaksud dalam kontak, atau dengan tambahan kalimat perintah suara, seperti: "kirim pesan ke ibu"
  • Bila kontak penerima telah terisi, langkah selanjutnya adalah memasukkan isi pesan. Ucapkan dengan jelas isi pesan yang ingin Anda kirimkan.
  • Nah, langkah terakhir untuk mengirimkan pesan Anda bisa langsung mengucapkan perintah suara "kirim".
    Langkah Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara
    Langkah Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara 

Lalu bagaimana untuk membaca atau melihat pesan WhatsApp yang masuk, dan melakukan obrolan WhatsApp? Untuk hal ini, tentunya Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp dan melakukan obrolan secara manual alias ditulis.


Nah, demikianlah informasi singkat tentang Cara Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Dengan Perintah Suara. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! Sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top