Advertisement
Google Station, YouTube Go dan Bahasa Indonesia di Google Assistant, Tiga Produk Spesial Google Untuk Netizen Indonesia - Kabar gembira bagi netizen Indonesia, diumumkan oleh Google pada halaman resmi mereka bahwa perusahaan teknologi raksasa tersebut telah memastikan untuk menghadirkan beberapa produk layanan berbasis internet penting di Indonesia.
Tiga Produk Spesial Google Untuk Netizen Indonesia
Produk Spesial Google Untuk Netizen Indonesia
Penasaran produk Google apa saja yang bisa dinikmati pengguna internet di Indonesia? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, setidaknya ada tiga produk layanan Google yang akan menjadi kejutan besar bagi netizen tanah air, yaitu kehadiran layanan Google Station, aplikasi YouTube Go dan ditambahkannya bahasa Indonesia pada layanan Google Assistant.

Mungkin sahabat SpesialTips! sekalian akan bertanya, apa yang membuat ketiga produk Google tersebut menjadi begitu istimewa? Untuk mengetahuinya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Google Station
Google Station adalah layanan internet Google berupa area untuk mengakses WiFi gratis untuk publik. Pada awalnya, Google Station hadir lebih dulu di India dan terpasang pada 200 stasiun kereta.
Google Station Indonesia
Google Station Indonesia
Nah, untuk Indonesia, Google sendiri menyebutkan dalam pengumumannya bila pada tahun ini mereka akan mulai melakukan proses pemasangan layanan Google Station, dengan menggandeng rekanan lokal yakni CBN dan FiberStar. Dijelaskan pula oleh Google, untuk tahap awal layanan Google Station akan hadir lebih dulu di Jakarta dan disusul dengan daerah lainnya, seperti Surabaya, Denpasar, Bandung dan kota lainnya di Indonesia.

Untuk mengetahui lebih jelas informasi tentang layanan Google Station, sahabat pembaca SpesialTips! bisa langsung mengunjungi halaman resmi Google Station.

YouTube Go
Kejutan lain dari Google selanjutnya adalah akan dihadirkannya aplikasi YouTube mobile baru yang bernama YouTube Go di Indonesia. Masih dari sumber yang sama, diketahui bahwa aplikasi YouTube Go merupakan aplikasi khusus untuk menonton dan membagikan video YouTube dengan fitur khusus yang tak akan dijumpai pada aplikasi YouTube biasa.
YouTube Go Indonesia
Tampilan Fitur YouTube Go
Fitur khusus YouTube Go diantaranya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau video berdasarkan kualitas video lengkap dengan nilai besaran data video dalam ukuran MB, sehingga nantinya pengguna bisa memutuskan dengan mudah apakah ingin menyimpan atau langsung memutar video tersebut. Selain itu, terdapat pula fitur untuk mengirim video yang disimpan tanpa menggunakan koneksi internet.

Perlu diketahui bahwa tanggal pasti kehadiran aplikasi YouTube Go belum disebutkan oleh Google, hanya saja saat ini Google menyediakan pendaftaran perangkat untuk menerima informasi resmi peluncuran aplikasi YouTube Go. Bila Anda tertarik untuk mendaftar, maka Anda bisa langsung mengunjungi halaman pendaftaran resmi YouTube Go.

Bahasa Indonesia di Layanan Google Assistant
Anda pernah mencoba menggunakan layanan Google Assistant baik melalui aplikasinya langsung ataupun melalui aplikasi Google Allo? Bila selama ini layanan Google Assistant yang Anda gunakan hanya bisa menanggapi perintah menggunakan bahasa Inggris, maka mulai hari ini layanan tersebut secara resmi telah mendukung bahasa Indonesia.

Dengan perubahan ini, pengguna bisa langsung menggunakan bahasa Indonesia untuk meminta Google Assistant untuk mencari stiker, atau bahkan mencari informasi lokasi restoran terdekat. Nah, Agar bisa menikmati layanan Google Assistant dengan bahasa Indonesia, disarankan bagi sahabat sekalian untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Google Assistant dan aplikasi Google Allo di smartphone Android  Anda.

Demikian informasi yang bisa SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja, sajian di atas bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top