Advertisement
Pesan DM Balasan di Instagram (Foto dan Video) Kini Bisa Ditambahkan Stiker, Begini Caranya - Membalas pesan DM (Direct Message) Instagram menggunakan foto dan video mungkin sudah bukan hal baru lagi bagi para pengguna layanan media sosial Instagram. Namun, bagaimana jadinya bila pesan balasan berupa foto atau video tersebut bisa ditambahkan stiker dalam bentuk foto atau video pula? Tentunya akan lebih seru.
Pesan DM Balasan (Foto dan Video) di Instagram Kini Bisa Ditambahkan Stiker, Begini Caranya
Pesan DM Balasan (Foto dan Video) di Instagram Kini Bisa Ditambahkan Stiker
Membahas lebih jauh tentang layanan pesan DM di Instagram, telah diumumkan secara resmi oleh pihak Instagram, bila saat ini pengguna layanan media sosial berbagi gambar dan video tersebut, telah bisa menikmati kehadiran fitur baru di layanan pesan DM yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan DM baik foto maupun video dengan tambahan stiker. Uniknya lagi, stiker yang ditambahkan dalam pesan DM tersebut juga bisa menggunakan foto dan video.

Nah, berkaitan dengan kehadiran fitur baru dan unik di layanan pesan DM Instagram tersebut, maka kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang cara menambahkan stiker baik di dalam pesan DM balasan. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Menambahkan Stiker di Pesan DM Balasan Instagram (Foto dan Video)

1. Buka pesan DM foto yang masuk di akun Instagram milik Anda
2. Selanjutnya pada pesan DM foto tersebut akan terlihat pilihan bertuliskan "reply". Lakukan tap pada pilihan tersebut.
3. Tahap selanjutnya, Anda akan dibawa pada pilihan mengambil foto atau video disertai dengan stiker foto pesan DM yang dibuka sebelumnya.
4. Atur stiker pada posisi yang diinginkan. Anda juga bisa menambahkan efek coretan (doodle) dan topeng (mask).
5. Nah, langkah selanjutnya lakukan pengambilan gambar atau video (bisa juga menggunakan video boomerang, rewind dan handsfree)
5. Terakhir, kirim pesan DM balasan yang telah ditambahkan stiker tersebut.
Balasan DM Foto dan Video Instagram Kini Bisa Ditambahkan Stiker
Langkah Menambahkan Stiker
Dari hasil uji coba SpesialTips! diketahui bahwa hasil pesan balasan tersebut dapat dilihat secara sementara, setelah membuka pesan balasan tersebut dua kali, maka secara otomatis pesan akan terhapus. Perlu diketahui pula bila fitur unik ini hanya bisa digunakan pada Instagram versi terbaru (10.34), sehingga disarankan bagi sahabat sekalian yang ingin mencobanya untuk memperbarui aplikasi Instagram di smartphone  iOS atu Android Anda.

Baca Juga: Cara Komentar Menggunakan Foto dan Video di Stories Instagram

Demikianlah informasi yang bisa SpesialTips! bagikan kali ini tentang fitur baru di layanan pesan DM Instagram dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top