Advertisement
Facebook Rilis "Watch", Layanan Berbagi Video yang Bisa Menghasilkan Uang - Facebook kembali membuat kejutan bagi penggunanya, dengan merilis sebuah layanan baru bernama Watch yang digadang-gadang akan menjadi pesaing YouTube.
Facebook Rilis "Watch", Layanan Berbagi Video yang Bisa Menghasilkan Uang
Facebook Watch, Layanan Berbagi Video 
Apa Itu Facebook Watch? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diumumkan bahwa Watch adalah platform pertunjukan video yang dapat digunakan untuk mengunggah maupun menonton video oleh pengguna Facebook. Dijelaskan pula, layanan Facebook Watch nantinya akan bisa diakses oleh pengguna desktop, laptop, dan smartphone.

Selanjutnya dalam rilis resmi tersebut Facebook menjelaskan bila nantinya jenis tayangan di layanan Facebook Watch terbagi menjadi empat, yaitu tayangan video yang melibatkan fans dan komunitas, tayangan video secara live (langsung) dengan para penggemar, tayangan video dengan menggunakan narasi dan atau memiliki tema konsisten,  serta tayangan video live (langsung) yang bisa mengumpulkan komunitas.


Masih dari sumber yang sama diungkapkan bila sebenarnya selama ini Facebook telah melakukan ujicoba fitur berupa tab layanan video khusus bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat untuk bisa langsung menemukan video di halaman depan akun Facebook pengguna. Hasilnya, fitur tersebut di sempurnakan dalam layanan Watch.

Uniknya, layanan Facebook Watch nantinya juga akan bisa menjadi sarana untuk menghasilkan uang. Walaupun tak dijelaskan bagaimana rincian bagi pengguna Facebook untuk memperoleh uang dari layanan Facebook Watch, namun dalam pengumuman tersebut sempat merujuk pada pembuat video dan penerbit.
Sumber Video: Facebook

Melihat fakta tersebut, ditambah lagi dengan banyaknya jumlah pengguna Facebook di dunia maka diprediksi layanan Facebook Watch bakal menjadi pesaing ketat layanan berbagi video besutan Google, yaitu YouTube. Sebagai informasi tambahan, layanan Facebook Watch sementara ini masih didistribusikan secara terbatas bagi penggunanya di Amerika Serikat. Tapi bagi Anda pengguna Facebook di Indonesia tak perlu merasa khawatir, karena nantinya layanan unik ini akan bisa dinikmati lebih luas lagi.

Demikianlah informasi yang bisa SpesialTips! bagikan, tentang dirilisnya layanan berbagi video Facebook Watch. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.


Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top