Advertisement
Cara Mudah Buat Postingan Status Teks Unik di Facebook - Pernah mencoba membuat postingan status teks unik di Facebook, misalnya saja dengan membuat status teks terbalik, teks bergaris bawah, atau teks dengan jenis font unik lainnya? Ya, sempat heboh beberapa tahun lalu, banyak pengguna Facebook yang akhirnya ikut "demam" membuat postingan status teks dengan tampilan huruf yang unik tersebut.
Cara Mudah Buat Postingan Status Teks Unik di Facebook
Cara Mudah Buat Postingan Status Teks Unik di Facebook
Umumnya, teks dengan tampilan unik tersebut dibuat menggunakan layanan web tertentu yang menyediakan alat pengubah teks alias teks generator. Detail cara kerjanya, teks yang ingin di posting di Facebook harus terlebih dulu diketikkan pada alat pengubah teks di halaman web terpisah dan selanjutnya teks dengan huruf yang telah diubah dengan tampilan tak biasa tersebut harus di salin dan di tempelkan (copy-paste) pada postingan akun Facebook.

Namun, tahukah Anda bila sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk membuat postingan status teks unik di Facebook dengan variasi bentuk huruf dan jenis font yang beragam, tanpa harus direpotkan dengan mengunjungi layanan web tertentu? Penasaran untuk mengetahui bagaimana caranya? Ikuti lebih lanjut langkah untuk membuatnya.

Sebelum mengulas lebih jauh, perlu diketahui bahwa redaksi SpesialTips! hanya mencoba cara ini pada di komputer dengan menggunakan peramban (browser) Chrome, sehingga disarankan bagi sahabat sekalian yang ingin mempraktekkannya, untuk menggunakan perangkat dan browser yang sama pula.

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasang terlebih dahulu ekstensi (extensions) di browser Chrome melalui layanan resmi Chrome Web Store. Adapun Chrome Extenions yang digunakan adalah "Fancy text for Facebook™, chat, games & more"

2. Setelah proses pemasangan selesai, maka akan muncul tombol untuk mengakses layanan ekstensi tersebut di browser yang terletak di pojok kanan atas halaman browser.

3. Langkah selanjutnya, Anda hanya perlu mengakses tombol tersebut hingga muncul kotak halaman untuk memasukkan teks dan daftar bentuk huruf unik yang bisa Anda pilih.

4. Pada kotak tersebut ketikkan teks yang ingin Anda buat sebagai postingan status di akun Facebook Anda. 

5. Setelah itu, Anda hanya perlu mengakses tombol salin (copy) yang terletak di masing-masing pilihan teks yang telah diubah bentuk dan jenis font-nya, sesuai dengan keinginan Anda.

6. Terakhir, tempel (paste) teks yang telah Anda salin tadi di kolom postingan akun Facebook Anda, dan bagikan.

Selain lebih singkat, tentunya cara di atas tentunya lebih mudah bila dibandingkan dengan menggunakan layanan web terpisah.


Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja, sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top