Advertisement
Foto Selfie Jadi Sticker Chatting? Begini Cara Membuatnya - Bagi pengguna aplikasi chatting, mungkin sudah tak asing lagi dengan sarana berkirim sticker, sebagai fitur tambahan yang tersedia untuk mengekspresikan isi pesan selain menggunakan pesan dalam bentuk teks. Nah, berhubungan dengan aplikasi chatting dan sticker, maka pernahkah terbayang bagaimana serunya bila foto selfie kita yang dijadikan sticker untuk dikirimkan kepada teman chatting? Wah, pasti unik dan keren sekali.
Foto Selfie Jadi Sticker Chatting? Begini Cara Membuatnya
Foto Selfie Jadi Sticker Chatting? Begini Cara Membuatnya
Tapi untuk sebagian besar orang, perkara mengubah sebuah foto selfie menjadi sticker bukanlah hal sederhana. Umumnya, sticker yang terpasang di dalam aplikasi chatting harus melalui tahap yang "ruwet" dan panjang hingga bisa sampai digunakan oleh kita, dari tahap menggambar secara manual desain sticker sampai dengan tahap seleksi jenis sticker yang bisa digunakan oleh pihak pengembang aplikasi.

Menyikapi tantangan tersebut, maka tahukah Anda bila dengan sebuah aplikasi pesan instan, ternyata kamu bisa membuat sticker sendiri dengan mudah. Uniknya lagi, fitur unik membuat sticker di aplikasi tersebut, menggunakan foto selfie penggunanya untuk selanjutnya diubah menjadi sticker dengan teknologi neural networks. Kerennya lagi, tak hanya satu bentuk sticker, setelah jadi maka akan tersedia 24 jenis pilhan sticker berbeda dengan tampilan yang lucu dan unik. Penasaran ingin tahu aplikasi apa itu?

Adalah aplikasi pesan instan Google Allo. Ya, dengan aplikasi bikinan Google ini kita bisa membuat sendiri sticker dari foto selfie. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, diketahui bahwa teknologi neural networks yang digunakan oleh aplikasi Google Allo, memungkinkan aplikasi tersebut untuk menganalisis bentuk wajah, warna kulit, sampai dengan tekstur wajah foto selfie yang diambil untuk diubah menjadi sticker lucu.

Lalu bagaimana cara untuk membuat foto selfie menjadi sticker lucu menggunakan aplikasi Google Allo? Nah, untuk sahabat pembaca SpesialTips! sekalian, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk membuat foto selfie menjadi sticker di aplikasi Google Allo.
  • Lakukan pembaruan (update) terlebih dahulu pada aplikasi Google Allo di smartphone milik Anda. Perlu diperhatikan bila dalam uji coba, SpesialTips! menggunakan perangkat smartphone Android.
  • Langkah selanjutnya, buat sebuah pesan baru dengan mengakses pilihan bertuliskan START CHATTING yang tampil di bagian bawah.
  • Pilih salah satu kontak atau buat baru kontak orang yang akan menjadi teman ngobrol.
  • Selanjutnya akan muncul halaman obrolan. Pada tahap ini lakukan tap pada tanda + yang terdapat di bagian ujung kiri area mengetikkan pesan.
  • Sesaat setelah itu, akan muncul kotak pilihan sticker yang akan digunakan dalam obrolan. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih pilihan untuk membuka galeri stikcer yang akan digunakan, dengan mengakses pilihan gambar kotak stciker (tersenyum) dengan tanda tambah yang terletak di sebelah kanan kotak stciker.
  • Selanjutnya, akan muncul galeri stikcer berisi daftar pilihan sticker yang bisa dipilih untuk digunakan. Masih pada lokasi yang sama, pilih dari daftar tersebut pilihan bertuliskan "Turn a selfie into stickers" dengan gambar kamera disampingnya.
  • Sesaat setelah itu akan muncul layar baru, yang secara otomatis mengaktifkan kamera pengguna untuk mengambil foto selfie, yang akan diubah menjadi sticker.
  • Setelah melakukan foto selfie, maka secara otomatis aplikasi Google Allo akan mengolah dan mengubah foto tersebut menjadi sticker yang bisa dikirim saat chatting  bersama teman. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Buat Foto Selfie Jadi Sticker Dengan Aplikasi Google Allo
Cara Buat Foto Selfie Jadi Sticker Dengan Aplikasi Google Allo
Apakah sticker yang dibuat di aplikasi Google Allo bisa digunakan juga untuk dikirim ke layanan pesan instan lainnya? Tentu saja, dari hasil uji coba redaksi SpesialTips! hampir semua aplikasi pesan instan dapat pula menerima kiriman sticker dari Google Allo.


Untuk membagikan sticker ke layanan pesan instan lainnya, Anda hanya perlu melakukan tap pada sebuah sticker yang sebelumnya telah dikirim sebagai pesan Google Allo. Selanjutnya akan muncul pilihan untuk membagikan (share) sticker tersebut yang telah di bagian atas layar kotak pesan. Nah, pilih aplikasi pesan instan lain, untuk mengirimkan sticker dari foto selfie Anda tersebut. 

Bagaimana, penasaran untuk membuat stickers dari foto selfie Anda sendiri? Langsung saja dipraktekkan cara yang telah dijelaskan di atas. Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top