Advertisement
Tanpa Repot "Copas" Kode, Inilah Cara Mudah Menampilkan Emoji Terbaru Di Kolom Komentar Facebook - Bagi pengguna Facebook, menggunakan emoji atau emoticon untuk berkomentar di sebuah postingan pastinya bukanlah menjadi hal baru lagi, dari menyisipkan emoji senyum (smile) sampai dengan emoji tertawa (laugh) dianggap bisa membuat sebuah komentar menjadi lebih hidup.
Tak Perlu Lagi "Copas" Kode, Begini Cara Mudah Menampilkan Emoji Terbaru Di Kolom Komentar Facebook
Cara Mudah Menampilkan Emoji Terbaru Di Kolom Komentar Facebook
Walaupun fitur emoji alias emoticon telah lama hadir di Facebook, namun perkara menampilkan komentar menggunakan emoji di postingan Facebook bisa menjadi sedikit merepotkan, pasalnya kita perlu memasukkan kode khusus dari tiap-tiap emoji yang dimaksud agar bisa benar-benar muncul di postingan komentar. 

Sialnya, untuk jenis emoji versi terbaru di Facebook, ternyata memiliki jenis kode yang berbeda dengan jenis emoji lama yang bisa ditampilkan dengan hanya mengetikkan beberapa kombinasi simbol yang terdapat di keyboard komputer atau ponsel. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar bisa menampilkan emoji tertentu pada kolom komentar adalah dengan melakukan "copas" kode emoji  dari situs-situs penyedia kode emoji Facebook, atau dengan menggunakan program tambahan di browser, seperti Chromoji.

Menyikapi masalah merepotkan ini, maka tahukah Anda bila kini Facebook telah membuat sebuah perubahan dengan menambahkan sebuah fitur baru bernama "insert an emoji", dimana pengguna Facebook, baik melalui komputer ataupun smartphone, bisa dengan mudah menampilkan jenis emoji-emoji terbaru di kolom komentar, tanpa harus melakukan "copas" kode apapun, berbekal sarana tombol cepat "insert an emoji" yang juga tersedia di kolom postingan status Facebook.


Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan fitur "insert an emoji" agar bisa menampilkan emoji (emoticon) di kolom komentar postingan Facebook? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Langkah pertama Anda hanya perlu mengakses (menekan) tombol cepat "insert an emoji" yang terletak di sebelah kanan dalam kolom komentar. Sesaat setelah mengaksesnya, maka akan muncul kotak daftar emoji terbaru Facebook yang bisa Anda pilih untuk ditampilkan di kolom komentar Facebook, sesuai dengan keinginan Anda.

2. Pilih satu atau lebih emoji yang diinginkan dengan cara menekan emoji yang dimaksud dalam kotak daftar tersebut.

3. Langkah terakhir, emoji siap untuk dibagikan di kolom komentar postingan teman atau postingan status Anda sendiri. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.

Langkah menampilkan emoji (emoticon) di kolom komentar postingan Facebook
Langkah Menampilkan Emoji (emoticon) di Kolom Komentar Postingan Facebook
Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda tak perlu lagi direpotkan "copas" kode untuk menampilkan emoji (emoticon) versi terbaru di kolom komentar postingan Facebook. Demikianlah informasi tentang cara mudah menampilkan emoji (emoticon) terbaru di kolom komentar Facebook. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top