Advertisement
Fakta Unik: Postingan Instagram Wanita Lebih Banyak Disukai Dibanding Postingan Pria - Anda pengguna layanan media sosial Instagram? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! kali ini bisa menjadi kabar yang mengejutkan, khususnya bagi Anda para pria pengguna Instagram.
Postingan Instagram Wanita Lebih Banyak Disukai Dibanding Postingan Pria
Postingan Instagram Wanita Lebih Banyak Disukai Dibanding Postingan Pria
Berdasarkan informasi yang dikutip dari Digital Trends, dikabarkan bahwa hasil studi perbandingan data yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di Inggris yang bergerak dalam bidang penyedia alat bantuan khusus media sosial Instagram yang bekerja untuk mengatur optimasi postingan Instagram penggunanya bernama Hooper HQ, mendapati sebuah fakta unik, yaitu postingan Instagram pengguna wanita ternyata lebih banyak disukai dibanding postingan Instagram para pria.

Fakta unik ini terkuak melalui hasil perbandingan data 1.2 juta postingan Instagram yang berasal dari 4.000 akun Instagram pria dan wanita. Hasilnya, studi tersebut mendapati dari keseluruhan data, rata-rata postingan Instagram wanita mendulang 578 like (suka) dan komentar dibandingkan dengan dengan postingan rata-rata pengguna pria.


Selain fakta unik tersebut, pihak perusahaan juga mendapati temuan unik lain diantaranya adalah :

  • Bentuk interaksi yang terjadi pada rata-rata postingan Instagram pria lebih didominasi oleh komentar, dibandingkan reaksi like (suka) dari orang lain.
  • Layanan alat bantuan penjadwalan postingan yang ditawarkan oleh perusahaan, lebih banyak digunakan oleh wanita di banding pria.
  • Postingan yang berkaitan dengan pengalaman pribadi, misalnya saja postingan tentang usaha sebelum-sesudah (before-after) penurunan berat badan memiliki respon paling banyak disukai, sementara postingan tentang hewan berada di posisi terpopuler kedua, dan gambar pemandangan menempati postingan terpopuler ketiga.
  • Hashtag (tagar) paling populer berdasarkan perbandingan data adalah #love, #instagood, #photooftheday, #beautiful dan #tbt (throwback tuesday).

Meski data dan fakta di atas tak bisa sepenuhnya mewakili perilaku keseluruhan pengguna Instagram di dunia yang telah mencapai 600 juta per Desember 2016, namun informasi tersebut sedikit banyak bisa menjadi gambaran perihal penentuan strategi ketika menggunakan layanan Instagram, khususnya bila layanan media sosial tersebut dimanfaatkan sebagai sarana mempromosikan prduk atau berjualan secara online.


Nah, demikianlah informasi singkat tentang beberapa fakta unik seputar postingan Instagram. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top