Advertisement
AutoDraw, Layanan Unik Google Ubah Gambar Sketsa "Acak-acakan" Jadi Keren - Pernah mencoba menggambar sketsa dengan mouse di komputer, atau menggunakan sentuhan di touch screen ponsel? Bila ya, maka pernahkah Anda mendapatkan masalah kesulitan membuat sebuah garis lurus, atau lingkaran yang justru jadi "acak-acakan"? Maksud hati ingin menggambar wajah kucing yang lucu, namun hasil akhir gambar yang dibuat justru terlihat layaknya wajah robot yang terlindas truk.
AutoDraw, Layanan Unik Google Ubah Gambar Sketsa "Acak-acakan" Jadi Keren
AutoDraw, Layanan Unik Dari Google
Nah, menyikapi masalah gambar sketsa "acak-acakan" yang dibuat di komputer atau ponsel tersebut, maka baru-baru ini perusahaan teknologi Google, membuat sebuah layanan unik berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligent) untuk mengatasinya. Adalah AutoDraw, sebuah layanan web gratis yang mampu membantu penggunanya untuk menghasilkan gambar sketsa yang keren dan sempurna.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, diketahui bila cara kerja layanan AutoDraw sangatlah canggih, dimana program kecerdasan buatan yang tertanam di dalam layanan tersebut akan mencoba mengenali gambar sketsa yang dibuat oleh penggunanya. Setelah itu, AutoDraw akan memprediksi dan menampilkan beberapa pilihan kemungkinan gambar sketsa yang ingin dibuat oleh pengguna, berdasarkan gambar asli pengguna.

Tak hanya itu, AutoDraw juga menyediakan alat bantuan lain yang bisa membuat gambar sketsa "acak-acakan" pengguna menjadi lebih keren, seperti alat untuk menambahkan teks, mewarnai gambar, dan kemampuan untuk mengubah tata letak dan besar kecilnya gambar sketsa yang dihasilkan. Uniknya lagi, layanan yang berjalan secara online dan bisa digunakan melalui komputer maupun ponsel ini, memungkinkan penggunanya untuk membagikan hasil gambar sketsa mereka ke beberapa layanan media sosial, seperti Google+, Facebook ataupun Twitter. Untuk bisa menikmati layanan keren dari Google ini, Anda bisa langsung mengunjungi halaman web AutoDraw.

Sumber Video: YouTube

Melihat kemampuan dan keunikan layanan AutoDraw dari Google ini, tentunya dapat pula dimanfaatkan oleh para orang tua untuk dijadikan sarana baru bagi anak-anak mereka untuk belajar menggambar tanpa harus menghabiskan banyak kertas dan pensil warna.
Demikianlah informasi tentang layanan AutoDraw dari Google. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top