Advertisement
#myAndroid Taste Test, Layanan Unik Google Memudahkan Pengguna Android Lakukan Personalisasi Tampilan Layar Home Screen  - Ada banyak hal yang menjadi alasan pengguna Android untuk mengubah tampilan layar home screen mereka, dari masalah tampilan wallpaper yang dianggap tak lagi menarik sampai dengan tata letak penyematan shortcut aplikasi yang kurang sesuai. Sayangnya, tak semua pengguna Android bisa dengan mudah untuk menentukan tampilan layar home screen, agar bisa sesuai dengan selera maupun kebutuhan mereka.
Layanan Unik #myAndroid Taste Test, Bikin Personalisasi Tampilan Layar Home Screen Makin Mudah
Layanan Unik #myAndroid Taste Test
Menyikapi masalah personalisasi layar home screen di Android tersebut, ternyata Google selaku pengembang resmi Android telah membuat terobosan unik dengan menghadirkan sebuah layanan khusus di halaman resmi Android yang dinamai dengan #myAndroid Taste Test. Apa dan bagaimana bentuk layanan #myAndroid Taste Test tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Apa Itu #myAndroid Taste Test?
#myAndroid Taste Test adalah layanan Google di situs resmi Android, berupa tes singkat (quiz) yang perlu diselesaikan oleh pengguna perangkat Android. Nantinya, hasil tes ini akan dianalisa secara otomatis oleh pihak Android, dan pada akhirnya berdasarkan hasil analisa tersebut akan dimunculkan beberapa saran terkait dengan hal apa saja yang perlu dilakukan oleh pengguna untuk mendapatkan personalisasi layar home screen yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Misalnya saja, saran tentang aplikasi launcher dan aplikasi wallpaper apa yang sesuai untuk digunakan oleh pengguna.

Untuk diketahui oleh sahabat SpesialTips! sekalian, beberapa pertanyaan di dalam tes singkat bertajuk #myAndroid Taste Test disajikan dalam bentuk unik, dimana Anda hanya perlu memilih jawaban dari beberapa pertanyaan personal yang dianggap paling sesuai dengan Anda, misalnya saja, Anda lebih suka tampilan monokromatik atau banyak warna, memlih warna yang disukai, tampilan grafis mana yang lebih disukai, apakah tampilan berpola atau acak, dan bebeberapa pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan personalisasi layar home screen.

Bagaimana cara melakukan tes unik #myAndroid Taste Test?
Sangat mudah yang perlu Anda lakukan adalah dengan langsung mengakses halaman resmi Android, dan mengakses tautan #myAndroid Taste Test yang telah tersedia di dalam halaman tersebut, baik melalui perangkat Android atau melalui komputer Anda.
Contoh Tampilan Layanan Unik #myAndroid Taste Test
Contoh Tampilan Layanan Unik #myAndroid Taste Test
Selanjutnya, Anda hanya perlu menyelesaikan beberapa pertanyaan di dalam tes, dengan memilih salah satu jawaban yang dianggap paling sesuai dengan Anda. Perlu diketahui pula, bahwa Anda akan diminta untuk memilih jawaban secara spontan. Usai menjawab semua pertanyaan, maka pada akhir rangkaian tes akan muncul beberapa solusi berupa saran yang bisa Anda ikuti guna melakukan personalisasi tampilan layar home screen.

Bagaimana, masih bingung untuk melakukan personalisasi tampilan layar home screen apa yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda? Kenapa tidak langsung saja ikuti tes uniknya di layanan #myAndroid Taste Test?


Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top