Advertisement
Uji Coba Fitur Reactions Di Facebook Messenger Ditambahi Tombol Emoji "Dislike" - Menjadi viral karena diisukan akan menghadirkan tombol dislike pada awal kemunculannya, fitur Facebook Reactions kini menjadi salah satu fitur populer dan paling sering digunakan penggunanya untuk mewakili ekspresi mereka terhadap sebuah postingan di timeline Facebook berupa enam tombol emoji khusus (Like, Love, Haha, Wow, Sad, dan Angry).
Facebook Uji Coba Fitur Reactions Dengan Tambahan Tombol Emoji "Dislike" Di Messenger
Uji Coba Fitur Reactions Di Facebook Messenger
Membahas tentang fitur Reactions, diketahui bahwa kini Facebook tengah melakukan uji coba untuk menghadirkan fitur tersebut pada layanan Facebook Messenger. Uniknya, tombol emoji Reactions di aplikasi pesan instan Messenger tahap uji coba itu memiliki tambahan tombol emoji "dislike".

Dikutip dari TechCrunch, berdasar laporan pengguna aplikasi Facebook Messenger yang mendapati kemunculan fitur Reactions dengan kejutan tombol emoji jempol ke bawah alias "dislike" tersemat di samping pesan masuk. Masih dari sumber yang sama, setelah dikonfirmasi langsung ke pihak Facebook, ternyata kehadiran fitur Reactions itu benar adanya. Diungkapkan oleh pihak Facebook dalam konformasinya bila mereka selalu menguji sesuatu yang baru guna membuat Messenger menjadi lebih seru dan menarik bagi penggunanya. Selain itu, ditambahkan pula bila tujuan uji coba ini akan memungkinkan bagi para pengguna untuk membagikan emoji yang benar-benar mewakili perasaan mereka.

Lantas, bagaimana bentuk uji coba fitur Reactions dengan tambahan tombol emoji "dislike" tersebut? Karena masih dalam tahap uji coba, tentu saja tak semua pengguna aplikasi Facebook Messenger bisa melihat dan menggunakan fitur ini. Diketahui bahwa fitur Reactions di layanan pesan instan milik Facebook itu, muncul tepat disamping pesan yang masuk dan ditandai dengan tombol melayang (hover) berupa ikon smiley, bersebelahan dengan pilihan untuk menghapus (delete) pesan. Nah, sesaat setelah mengakses tombol tersebut, maka akan muncul beberapa emoji seperti halnya emoji pada fitur Reactions di Facebook, bedanya akan ada satu tambahan emoji, bergambar jempol yang menghadap ke arah bawah dan dikenal sebagai emoji "dislike".
Tampilan Uji Coba Fitur Reactions di Facebook Messenger
Tampilan Uji Coba Fitur Reactions di Facebook Messenger
Sementara itu, perihal tambahan tombol emoji "dislike" diketahui bahwa sebenarnya tombol emoji bergambar jempol ke bawah itu ditujukan untuk mewakili sebuah pernyataan tidak, dan bukan dibuat untuk menunjukkan ketidaksukaan (dislike). Hanya saja, tak bisa disalahkan pula bila nantinya ada pengguna yang memanfaatkan tombol emoji tersebut untuk ketidaksukaan terhadap pesan yang dibacanya.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur Reactions pada layanan pesan instan Facebook Messenger akan dirilis, namun untuk memastikan apakah Anda juga menjadi salah satu pengguna yang beruntung untuk menjajal fitur unik itu, tak ada salahnya untuk Anda melakukan pembaruan aplikasi, siapa tahu saja Anda bisa mendapati fitur Reactions dengan tambahan tombol emoji "dislike" .


Nah, demikianlah informasi singkat tentang uji coba fitur Reactions di layanan pesan instan Facebook Messenger. Semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top