Advertisement
Facebook Rilis Fitur Messenger Day, Begini Cara Menggunakannya - Facebook kembali memberikan kejutan bagi pengguna layanan Facebook Messenger. Setelah melihat respon positif dari hasil uji coba peluncuran fitur Messenger Day di beberapa negara tertentu seperti Polandia dan Australia beberapa bulan lalu, maka kini secara resmi fitur Messenger Day dihadirkan untuk semua pengguna aplikasi Facebook Messenger di seluruh dunia.
Facebook Rilis Fitur Baru Messenger Day, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru "Messenger Day" di Facebook Messenger
Berdasarkan informasi yang dikutip langsung dari halaman pengumuman resmi Facebook, disebutkan bila mulai hari ini para pengguna aplikasi Facebook Messenger di perangkat Android dan iOS, telah bisa menikmati fitur baru Messenger Day.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa itu fitur Messenger Day? Masih dari sumber yang sama, diketahui bahwa Messenger Day adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna aplikasi Facebook Messenger untuk membuat dan menampilkan pesan khusus berupa sebuah cerita aktivitas dalam bentuk kumpulan beberapa gambar (foto) dan video dengan format slideshow. Uniknya, pengguna bisa menambahkan beberapa efek spesial di dalam pesan Messenger Day tersebut, misalnya saja efek bingkai (frame), sampai dengan menambahkan efek sticker melayang pada tiap-tiap gambar (foto) atau video.

Selain itu, saat menggunakan fitur Messenger Day, para pengguna bisa mengubah tampilan gambar (foto) atau video kapan saja, dan perlu diketahu pula bila tampilan slideshow dengan efek spesial tersebut bersifat sementara, dimana hanya akan muncul dan bisa dilihat oleh teman di Facebook Messenger dalam waktu 24 jam, dan setelah itu pesan unik tersebut akan hilang secara otomatis.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Messenger Day di aplikasi Facebook Messenger? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.
  • Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pastikan Anda telah memperbarui (update) aplikasi Facebook Messenger dengan versi terbaru.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Facebook Messenger. Disini Anda akan melihat tampilan home yang berbeda. Pilih layanan kamera untuk mengambil gambar (foto)  atau video baru. Namun, bila tak ingin melakukannya, Anda juga bisa menambahkan gambar melalui tempat penyimpanan gambar dan video di smartphone atau memilihnya langsung dari pesan masuk.
  • Setelah membuat atau memilih gambar (foto)/video, Anda bisa lebih dulu menambahkan efek gambar dan filter spesial yang telah disediakan dengan memilih layanan kustomisasi yang ditandai dengan gambar ikon smiley yang terletak di bagian atas layar.
  • Setelah selesai dan mendapatkan tampilan gambar (foto)/video yang diinginkan, hal yang perlu dilakukan adalah pilih tanda panah ke kanan di bagian kanan bawah. 
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, seperti menyimpan gambar (foto)/video, mengirimkan gambar (foto)/video, dan untuk menampilkan gambar (foto)/video dalam tampilan Messenger Day yang bisa dilihat oleh teman atau grup tertentu di dalam kontak, maka Anda perlu mengakses pilihan lain yang ditandai dengan tulisan "My Day". Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menggunakan Fitur Messenger Day Di Facebook Messenger
Cara Menggunakan Fitur Messenger Day Di Facebook Messenger
Sumber Gambar: Facebook
Bagaimana, mudah bukan? Perlu diingat kembali bahwa pesan Messenger Day dapat tampil dalam waktu 24 jam setelah dikirimkan, dan juga bila pesan tersebut bisa Anda hapus kapan saja sebelum tenggat waktu itu.
Demikianlah informasi tentang dirilisnya fitur baru Messenger Day pada layanan aplikasi Facebook Messenger, dan cara menggunakannya. Semoga saja ulasan dari SpesialTips! ini bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top