Advertisement
Rayakan Ulang Tahun Ke-13 Facebook Kembali Rilis Friends Day Video, Begini Cara Menampilkannya - Tahukah Anda, kapan hari ulang tahun Facebook? Ya, di bulan ini, tepatnya tanggal 4 Februari, media sosial online terpopuler di dunia bikinan Mark Zuckerberg tersebut akan merayakan ulang tahunnya yang ke-13.
Friends Day Video Kembali Meriahkan Ulang Tahun Ke-13 Facebook, Begini Cara Menampilkannya
Friends Day Video di Ulang Tahun Ke-13 Facebook, Begini Cara Menampilkannya
Uniknya, Facebook juga memberikan nama khusus untuk hari ulang tahunnya, sebagai hari pertemanan. Bukan hanya itu, untuk memeriahkan hari spesial tersebut, hampir setiap tahun pula Facebook memunculkan layanan unik berupa video bertajuk Friends Day Video. 

Apa itu Friends Day Video? Perlu diketahui bahwa, Friends Day Video atau video hari pertemanan merupakan video pendek yang menampilkan animasi dari sejumlah foto (gambar) Anda dan foto dari beberapa teman dekat yang terkait dengan akun Facebook kita, yang disertai dengan musik dan efek tulisan unik. Nah, berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi SpesialTips! ternyata tampilan Friends Day Video di tahun ini sangatlah berbeda dengan tampilan di tahun sebelumnya, dan pastinya lebih lucu dan unik.

Lantas, bagaimana cara menampilkan video hari pertemanan (Friends Day) tersebut? Nah, ikuti petunjuk selengkapnya berikut ini.

Cara Menampilkan Facebook Friends Day Video

1. Agar bisa memunculkan video unik tersebut di timeline Facebook Anda, maka ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu:
  • Mengaksesnya melalui tautan pada video yang telah ditampilkan dari teman Anda, yang biasanya terletak di pojok kanan bawah.
  • Mengakses layanan Friends Day Video secara langsung melalui tautan facebook.com/friendsday.

2. Sesaat setelah itu, maka Anda akan dibawa pada halaman khusus untuk memulai membuat Facebook Friends Day Video, dimana tersedia dua pilihan untuk Anda, yaitu sunting (edit) video terlebih dahulu sebelum membagikannya di timeline Facebook, atau langsung membagikan video tersebut.

3. Bila Anda memilih untuk melakukan sunting (edit) video terlebih dahulu, maka akan muncul pilihan untuk memilih foto dan teman yang ingin Anda tampilkan di video unik tersebut. Pada pilihan foto (gambar) Anda bisa menggunakan foto yang tersimpan di akun Facebook, atau menggunakan foto baru dengan mengunggahnya terlebih dahulu.

4. Nah, setelah tahap memilih foto dan teman yang ingin ditampilkan pada video hari pertemanan Anda, maka Anda bisa mulai membagikan Friends Day video ke timeline Facebook Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.

Cara Menampilkan Facebook Friends Day Video
Cara Menampilkan Facebook Friends Day Video


Bagaimana, mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja buat Friends Day Video-mu di Facebook sekarang juga. Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top