Advertisement
Makin Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan, Facebook Rilis Layanan Khusus Bagi Pencari Kerja dan Perusahaan - Umumnya, para pencari kerja lebih akrab mencari informasi lowongan pekerjaan melalui koran ataupun situs-situs pencari kerja.
Mudahkan Pengguna Mencari Lowongan Pekerjaan, Facebook Rilis Layanan Khusus Bagi Pencari Kerja
Facebook Rilis Layanan Khusus Bagi Pencari Kerja
Namun, pernahkah terbayangkan oleh Anda bila informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang didambakan, muncul ke timeline akun Facebook Anda, dan Anda bisa melamarkan diri untuk lowongan tersebut langsung melalui halaman (page) facebook resmi perusahaan yang dimaksud? Wah, bila benar ada layanan seperti itu, tentunya hal ini akan sangat membantu.

Bukan impian semata, ternyata Facebook benar-benar telah mewujudkannya dengan merilis layanan khusus bagi perusahaan yang ingin ingin membuka lowongan pekerjaan dan mencari pelamar kerja langsung melalui halaman (page) resmi mereka di Facebook. Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook, disebutkan bahwa layanan khusus tersebut berupa sebuah fitur bookmark (penunjuk) yang akan tampil di halaman (page) Facebook resmi sebuah perusahaan, dan dapat diakses langsung oleh pengikut dari halaman tersebut.

Diungkapkan pula, dengan layanan bookmark tersebut, pihak perusahaan bisa dengan mudah membuat posting-an lowongan pekerjaan, berkomunikasi langsung dengan pelamar, melihat langsung aplikasi lamaran dari pelamar. Sementara itu, bagi pencari kerja, akan dapat dengan mudah mengakses daftar lowongan pekerjaan yang diposting oleh berbagai halaman (page) resmi perusahaan melalui tautan facebook.com/jobs. Untuk mengetahui lebih jelasnya bagaimana layanan khusus ini bekerja, lihat secara utuh video penjelasan dari Facebook berikut.

Sumber Video: Facebook

Sebagai informasi tambahan layanan ini nantinya bisa diakses pengguna baik melalui desktop maupun melalui aplikasi Facebook di smartphone. Hanya saja, untuk saat ini layanan unik bagi pencari kerja tersebut masih terbatas penggunaanya di beberapa negara tertentu, seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Baca Juga: Facebook Luncurkan Layanan Gameroom Bagi Pengguna Pc, Begini Syarat dan Cara Pemasangannya

Demikianlah informasi yang bisa SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga sajian di atas bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top