Advertisement
Unik, dan Murah, Begini Caranya Wujudkan Impianmu Agar Bisa Traveling ke Berbagai Tempat Wisata di Dunia  - Jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat wisata di dunia? Melihat air terjun Niagara di AS yang fenomenal, mengagumi keindahan gedung Sydney Opera House di Australia, sampai dengan menyaksikan keunikan kota Venesia (Venice) di Italia? Wah, semua orang pasti ngiler membayangkannya.
Cara Unik dan Murah Ini Bisa Wujudkan Impianmu Traveling ke Berbagai Tempat Wisata di Dunia
Traveling ke Berbagai Tempat Wisata di Dunia
Sayangnya, sekalipun mau, tak semua orang mampu mewujudkan impian untuk bisa traveling ke tempat-tempat wisata di dunia tersebut, tentunya dengan alasan yang tak kalah fenomenalnya, yaitu tak punya biaya alias berat di ongkos. Nah, menyiasati masalah isi dompet yang teramat jauh dari harapan tersebut, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang cara unik dan murah agar kita juga bisa traveling ke berbagai tempat wisata di dunia.

Lantas, bagaimana caranya? Sangat mudah, pertama yang perlu menyiapkan komputer atau smartphone yang terhubung dengan koneksi internet. Loh, itu mau traveling apa browsing?  Ya, cara yang dimaksud adalah mengunjungi berbagai tempat wisata di dunia secara virtual dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.  Bedanya, dengan cara ini kita tak sekadar mengunjungi website yang dipenuhi dengan gambar atau pun rekaman video, tapi juga bisa menikmati keindahan berbagai destinasi wisata ternama di dunia secara live. Selain itu, dengan cara unik ini kita juga bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses informasi penting terkait dengan destinasi wisata yang kita "kunjungi" tersebut. Apa dan bagaimana cara melakukan perjalanan wisata virtual tersebut? Beikut ulasan selengkapnya.

Memanfaatkan Layanan Live Webcam
Mungkin tak banyak diantara kita yang mengetahui, bila sebenarnya pada beberapa tempat wisata ternama di dunia yang menyediakan layanan live webcam yang untuk diakses oleh khalayak umum. Berikut adalah layanan live webcam beberapa tempat wisata di dunia yang bisa kita kunjungi.

Memanfaatkan Layanan Live Webcam
Memanfaatkan Layanan Live Webcam
  • Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour), Australia : Dari layanan live webcam di pelabuhan Sydney, kita akan dapat melihat tayangan realtime pemandangan sekitar pelabuhan tersebut, dimana salah satunya adalah ikon wisata Australia yang ternama yaitu Sydey Opera House.
  • Danau Loch Ness, Skotlandia : Penasaran dengan misteri di danau Loch Ness? Ya, Ternyata tempat wisata yang terkenal dengan misteri kemunculan monster tersebut juga memiliki layanan live webcam yang bisa kita lihat kapan saja. Tapi perlu diperhatikan, karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Skotlandia, maka disarankan untuk mengakses layanan tersebut di malam hari waktu Indonesia.
  • Times Square (New York) Amerika Serikat : Tak hanya satu, namun ada banyak titik lokasi live webcam di Times Square, New York yang dapat kita lihat. Tentu saja, di malam hari kita bisa menyaksikan keindahan lampu-lampu di tempat tersibuk di Amerika Serikat ini secara live tanpa harus ke sana.
Selain beberapa layanan live webcam di atas, kita juga bisa menyaksikan secara langsung tayangan tempat-tempat wisata di dunia lainnya melalui layanan website bernama EarthCam.

Mengunjungi Museum Ternama di Dunia Melalui Layanan Google Arts & Culture (Streetview)
Selain pemandangan alam, tentu saja obyek wisata yang sering dikunjungi ketika melakukan traveling adalah museum. Nah, dengan memanfaatkan layanan mbah Google yang bernama Google Arts & Culture ternyata kita tak perlu jauh-jauh keliling dunia untuk mengunjungi museum-museum terkenal, pasalnya Google Arts & Culture memiliki sebuah layanan virtual streetview yang menampilkan lebih dari 2000 koleksi museum di berbagai belahan dunia.

Mengunjungi Museum Ternama di Dunia Melalui Layanan Google Arts & Culture (Streetview)
Google Arts & Culture Virtual Tours

Uniknya lagi, kita bisa merasakan sensasi yang berbeda ketika mengunjungi museum virtual tersebut dengan tampilan gambar 360 derajat yang bisa diakses melalui komputer dan smartphone, bahkan bisa juga ditonton menggunakan teknologi virtual reality. Selain itu, melalui layanan Google tersebut, kita juga bisa mendapatkan informasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan sejarah, budaya  maupun kesenian negara-negara di seluruh dunia.

Menggunakan Aplikasi VR (Virtual Reality)
Pernah mencoba mengunjungi negara-negara tujuan wisata di dunia dengan menggunakan sarana aplikasi Virtual Reality (VR) melalui smartphone? Ya, dengan cara ini kita bisa traveling ke berbagai negara tujuan wisata di dunia. Bermodalkan smarphone, kacamata VR seperti Google cardboard, aplikasi travel VR dan koneksi internet, maka kita bisa menikmati sensasi seru mengunjungi tempat-tempat wisata dari berbagai belahan negara.

Menggunakan Aplikasi VR (Virtual Reality)
Menggunakan Aplikasi VR (Virtual Reality)
Adapun beberapa aplikasi travel berteknologi VR tersebut adalah, AccorHotels for Cardboard, Ascape Virtual Travel & 360 Video, Discovery VR, Google Cardboard Camera, Google Cardboard Street View dan Sites in VR.

Demikianlah informasi tentang cara unik dan murah traveling ke berbagai tempat wisata di dunia. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Kalau gini liburan gak perlu mahal yak.
    etapi pasti teteup beda ya kalau bisa datang langsung.^^

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top