-->

Meitu, Aplikasi Edit Foto Unik yang Bisa Bikin Penggunanya Makin Cantik

Advertisement
#Meitu, Aplikasi Edit Foto Unik yang Bisa Bikin Penggunanya Makin Cantik - Banyak netizen di dunia yang gemar melakukan foto selfie dan membagikan foto-foto tersebut di layanan media sosial. Umumnya, untuk memastikan foto terlihat sempurna dan cantik, maka hampir sebagian besar orang orang akan memilih melakukan sebuah 'ritual' yang penting, yaitu mengeditnya terlebih dahulu sebelum disebarkan di media sosial.
Meitu, Aplikasi Edit Foto Unik yang Bisa Bikin Penggunanya Makin Cantik
Meitu, Aplikasi Edit Foto Unik
Berkaitan dengan 'ritual' mengedit foto (photo editing) selfie, diketahui bahwa ada banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto, salah satunya adalah aplikasi Prisma yang mampu mengubah foto layaknya karya seni lukisan dan sempat viral di dunia. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya untuk urusan mempercantik (dalam arti sebenarnya) tampilan foto selfie, terdapat sebuah aplikasi unik yang bisa benar-benar membuat tampilan foto selfie Anda berubah menjadi cantik, bahkan bila Anda adalah pria sekalipun. Ha? Kok, bisa? Aplikasi apa itu?

Adalah Meitu, aplikasi photo editing unik besutan Meitu Inc. asal China yang mampu mengubah tampilan wajah seseorang di foto selfienya menjadi lebih cantik. Dari berbagai sumber, diketahui bahwa aplikasi photo editing Meitu menggunakan teknologi pengenalan wajah berbasis augmented reality (AR) untuk menggabungkan tampilan wajah sebenarnya di sebuah foto/gambar dengan tampilan filter virtual. Sebenarnya aplikasi photo editing asal negeri Tirai Bambu ini telah hadir sejak tahun 2008, namun di awal bulan Januari (2017) aplikasi Meitu mulai merambah penggunanya di Amerika Serikat, dan semakin banyak penggunanya, diperkirakan pengguna aplikasi ini di mencapai lebih 430 juta orang, dan telah dipasang pada angka 1 miliar perangkat smartphone di dunia.

Dari hasil penelusuran redaksi SpesialTips!, setelah melihat contoh-contoh foto selfie dari hasil editan aplikasi Meitu yang diunggah di media sosial seperti Instagram, Twitter maupun Facebook, bisa dikatakan aplikasi photo editing ini sangatlah sempurna, untuk mengubah tampilan wajah seseorang. Berikut adalah salah satu contoh foto selfie, hasil editan aplikasi unik tersebut yang diunggah di media sosial.

Kelebihan dari aplikasi Meitu, adalah ketersediaan fitur yang sangatlah berbeda dengan aplikasi photo editing lainnya, diantaranya seperti fitur editing dengan pilihan berbagai macam filter warna, dan fitur retouch yang mampu untuk memperbesar tampilan mata, memutihkan warna kulit wajah, melebarkan atau mengecilkan bagian-bagian wajah, sampai dengan mewarnai bibir, mengubah warna mata. Bukan itu saja, fitur Auto Beauty pada aplikasi ini juga mampu membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan langsing. Hebatnya lagi, semuanya bisa dilakukan secara instan.
Aplikasi Edit Foto Unik Meitu
Hasil Uji Coba SpesialTips! Menggunakan Layanan Meitu Versi Web 🤣
Nah, Anda penasaran untuk menjajal kemampuan aplikasi edit foto Meitu? Kabar gembiranya, aplikasi ini sudah tersedia bagi pengguna perangkat iOS serta Android, dan bisa didapatkan secara gratis di layanan toko aplikasi resmi iOS App Store dan Google Play Store, atau mengunduh versi dekstopnya langsung. Bila masih ragu, Anda juga bisa lebih dulu menjajal kemampuan aplikasi Meitu melalui layanan versi webnya, hanya saja perlu diketahui bahwa pada layanan versi web tersebut masih terbatas menggunakan bahasa China.

Baca Juga: Cara Menggunakan Efek Filter Aplikasi Prisma Melalui Komputer

Demikianlah informasi tentang aplikasi photo editing unik bernama Meitu. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar