Advertisement
Cara Mengubah Nada Dering di Ponsel Android Dengan Suara Klakson 'Telolet' ๐ŸšŒ๐Ÿ”Š๐Ÿ”Š - Pernah mendengar istilah 'Om Telolet Om'? Ya, istilah yang merujuk pada kebiasaan pengguna jalan yang meminta para pengemudi bus di Indonesia untuk membunyikan klakson unik yang tedengar seperti tiruan suara telolet, kini tengah menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh dunia, setelah menjadi trending topic di media sosial Twitter. 
Cara Mengubah Nada Dering Android Dengan Suara Klakson Telolet
Cara Mengubah Nada Dering Android Dengan Suara Klakson 'Telolet'
Berhubungan dengan istilah viralnya 'Om Telolet Om' di dunia maya, maka tentu saja hal tersebut tak terlepas dari suara unik klakson bus (telolet) itu sendiri. Di sisi lain pernahkah Anda membayangkan, bagaimana bila suara unik klakson bus di Indonesia yang terdengar seperti telolet itu dijadikan suara nada dering di ponsel Android Anda? Wah, tentunya akan sangat lucu dan unik bukan?

Nah, pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi tips spesial tentang cara mengubah nada dering ponsel Android Anda dengan menggunakan suara klakson telolet yang mendunia. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Menyiapkan Suara Klakson 'telolet' (MP3)
Sebelum memulai mengubah nada dering ponsel Android Anda dengan suara klakson telolet, maka pastikan terlebih dahulu untuk menyiapkan rekaman suara klakson unik itu sendiri. Tentunya, untuk menambah sensasi unik dan khas, Anda bisa merekam sendiri suara rekaman dari hasil berburu suara klakson telolet. Namun, bila dianggap merepotkan, Anda juga bisa mendapatkan rekaman suara klakson unik itu dari berbagai layanan penyedia MP3 yang tersebar di internet. Jangan lupa untuk menyimpan berkas suara tersebut ke folder penyimpanan musik di ponsel Android.

2. Menyiapkan aplikasi untuk membuat nada dering
Agar dapat menambahkan nada dering yang bersumber dari daftar penyimpanan suara atau musik di ponsel Android, maka kita akan memerlukan bantuan layanan aplikasi untuk membuat nada dering yang bisa didapatkan di Google Play Store. (Uji coba SpesialTips! dilakukan dengan menggunakan aplikasi Ringroid)

3. Menambahkan suara klakson 'telolet' menjadi nada dering di ponsel Android

  • Buka aplikasi pembuat nada dering di ponsel Android Anda
  • Sesaat setelah itu, pada layar aplikasi yang telah dijalankan tersebut, akan muncul daftar suara dan musik yang terdapat dalam perangkat Android. Bila ingin memunculkan semua berkas suara, cukup mengakses pengaturan show all audio.
  • Dari daftar tersebut cari dan pilih suara klakson telolet (MP3) yang sebelumnya telah Anda siapkan.
  • Sesaat setelah memilih suara klakson telolet dari daftar, maka aplikasi akan secara otomatis membuka dan menampilkan grafik gelombang suara tersebut. Pada tahap ini, Anda akan melihat dua tombol geser yang saling menempel di bawah grafik gelombang suara.
  • Selanjutnya Anda perlu menggeser kedua tombol (ke kiri dan ke kanan) untuk menentukan titik awal dan akhir suara yang akan dimainkan sebagai nada dering.
  • Setelah tahap menentukan titik awal dan akhir suara, maka Anda perlu menyimpan berkas (klip) suara klakson telolet dengan mengakses ikon disket. Lalu, jangan lupa pula untuk menentukan suara klakson telolet sebagai nada dering, atau sebagai nada pemberitahuan lainnya di ponsel Android Anda.


Nah, demikianlah tips spesial, tentang cara mengubah nada dering Android dengan suara klakson 'telolet'. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top