Advertisement
Berbekal 'Kicauan' (Tweet) Emoji ke @Google, Anda Bisa Melakukan Penelusuran (Pencarian) Ala Mesin Pencari Google di Twitter  - Google membuat terobosan baru nan unik melalui media sosial Twitter. Ya, dari hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, Google kini menghadirkan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan penelusuran ala mesin pencari Google di Twitter. 
Berbekal Tweets Emoji, Google Hadirkan Layanan Penelusuran Ala Mesin Pencari di Twitter
Google Hadirkan Layanan Unik Ala Mesin Pencari di Twitter
Uniknya, Anda tak perlu mengetikkan banyak kata untuk memanfaatkan layanan penelusuran tersebut, cukup dengan kicauan sebuah emoji, maka Google akan mengirimkan jawaban hasil penelusuran dengan gambar animasi unik lengkap dengan tautan ke hasil pencarian Anda.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Mashable, diketahui bahwa layanan Google di media sosial Twitter tersebut, diklaim mampu menghadirkan hasil penelusuran (pencarian) berdasarkan lebih dari 200 emoji berbeda, misalnya saja emoji makanan untuk mencari tempat makan terdekat, emoji sepatu untuk mencari toko sepatu terdekat, dan masih banyak lagi.
Nah, apakah Anda mulai penasaran, bagaimana caranya untuk melakukan penelusuran ala mesin pencari Google dengan menggunakan emoji di Twitter tersebut? Bila ya, ikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Melakukan Layanan Penelusuran Google Menggunakan Tweet Emoji di Twitter

Sebelum memulai, perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips sekalian, agar layanan penelusuran Google melalui Twitter ini dapat bekerja, khususnya di smartphone, maka perlu dipastikan untuk mengaktifkan terlebih pengaturan deteksi lokasi perangkat Anda. Selain di smartphone, Anda juga bisa melakukan hal ini melalui komputer.
  • Melalui aplikasi Twitter di smartphone, buat sebuah emoji yang Anda anggap mewakili hal yang ingin Anda cari, misalnya saja emoji secangkir kopi untuk mencari kafe terdekat, atau emoji donat untuk mencari lokasi toko donat disekitar Anda.
  • Usai membubuhkan emoji dikolom 'kicauan', maka mention emoji tersebut ke akun resmi Google (@Google) dan setelah itu Anda dapat mengirimnya (tweet).
  • Nah, setelah menunggu beberapa saat, maka akan muncul notifikasi balasan dari Google, berupa gambar animasi sesuai dengan emoji yang Anda kirimkan sebelumnya, disertai dengan hasil penelusuran dalam bentuk tautan yang mengarah ke hasil penelusuran di mesin pencari Google, lengkap dengan peta lokasi terdekat. Berikut adalah contoh hasil penelusuran yang dikirimkan oleh Google di Twitter, berdasarkan hasil uji coba redaksi Spesial Tips.
Layanan Mesin Pencari di Twitter Berbekal Emoji
Contoh Tampilan Hasil Pencarian Google Menggunakan Emoji di Twitter
Bagaimana, unik bukan? Tentunya dengan layanan baru Google ini, akan sangat membantu agar Anda tak perlu lagi keluar dari aplikasi Twitter, untuk sekadar mencari tempat makan atau pun tempat belanja.

Baca Juga: Tips Menggunakan Mesin Pencari Google Untuk Pencarian Personal

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang layanan penelusuran Google melalui kicauan emoji di Twitter. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top