-->

Lima Chatbot Game Unik yang Dapat Anda Mainkan di Facebook Messenger

Advertisement
Lima Chatbot Game Unik di Facebook Messenger yang Dapat Dimainkan Melalui Komputer Ataupun Ponsel - Sering menggunakan layanan Facebook Messenger di ponsel untuk melakukan obrolan bersama teman? Atau mungkin Anda lebih suka menggunakan layanan Facebook Messenger berbasis web yang bisa diakses dengan komputer? Bila ya, maka pernahkah Anda mencoba menggunakan salah satu fitur unik dari layanan Facebook Messenger yang disebut dengan chatbot?
Lima Chatbot Game Unik yang Dapat Anda Mainkan di Facebook Messenger
Lima Chatbot Game Unik di Facebook Messenger
Belum pernah? Wah, sayang sekali, padahal ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan fitur chatbot di Facebook Messenger, dari mencari dan mendapatkan berita dengan mudah, sampai dengan memainkan game-game interaktif yang unik. Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita ketahui terlebih dulu apa itu chatbot sebenarnya. 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Wikipedia, diketahui bahwa chatbot merupakan sebutan umum dari chatter bot, yaitu robot obrolan yang dirancang dan dibuat menggunakan kecerdasan buatan berbasis program komputer , untuk menyimulasikan sebuah percakapan dengan manusia melalui metode tekstual atau suara. Sederhananya, chatbot adalah robot obrolan berteknologi artificial intellegence (kecerdasan buatan) untuk melayani pecakapan dengan manusia.

Nah, berhubungan dengan kehadiran fitur chatbot di layanan Facebook Messenger, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang beberapa chatbot yang termasuk dalam kategori chatbot game yang dapat Anda mainkan, baik melalui layanan Facebook Messenger berbasis web (menggunakan komputer) atau melalui aplikasi mobile Facebook Messenger yang terpasang di ponsel milik Anda.

Chatbot Game Unik yang Dapat Anda Mainkan di Facebook Messenger
Salah Satu Chatbot Game Unik yang Dapat Anda Mainkan di Facebook Messenger
Dari hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, didapati setidaknya ada lima chatbot game unik di Facebook Messenger yang layak dicoba oleh sahabat sekalian. Apa saja kelima chatbot game tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Zookinator
Chatbot game pertama yang bisa Anda mainkan melalui layanan pesan di Facebook Messenger adalah Zookinator, yaitu chatbot yang mampu menebak nama jenis hewan yang sedang kita pikirkan. Adalah Zookie, nama karakter chatbot dengan kecerdasan buatan yang bisa Anda ajak untuk menebak nama jenis hewan yang Anda pikirkan. Uniknya, Zookie akan menanyakan beberapa pertanyaan sebagai petunjuk untuknya agar bisa menebak dengan benar nama jenis hewan yang ada di kepala Anda. Agar dapat memainkan game melalui chatbot.

2. The Adventures of Rogelio Price
Chatbot game selanjutnya adalah The Adventures of Rogelio Price, yaitu sebuah game petualangan interaktif yang seru dan unik. Game berbasis chatbot di layanan Facebook Messenger ini bercerita tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Rogelio Price yang baru saja masuk di sekolah menengah Berrystorm. Nah, pada gilirannya Anda akan diminta untuk membantu tokoh dalam game tersebut untuk menjelajahi petualangannya di sekolah tersebut, dari menjawab soal kuis sampai dengan memecahkan misteri yang dijumpai.

3. Battleship
Mungkin dari namanya Anda sudah bisa menebak permainan apa yang dihadirkan oleh chatbot game Battleship. Ya, permainan bertema perang-perangan antar armada laut klasik bisa Anda mainkan di saat senggang menggunakan layanan Facebook Messenger. Aturan permainannya sangat sederhanya perlu mengetikkan perintah sesuai dengan angka dan huruf yang tertera pada peta, sebagai koordinat untuk menjatuhkan bom, tentu saja targetnya adalah armada laut lawan.

4. Streak Trivia
Streak Trivia adalah chatbot game bertema kuis untuk mengasah wawasan dan kemampuan Anda untuk menjawab soal-soal kuis tentang pengetahuan umum yang diberikan oleh chatbot. Uniknya lagi, Anda tak akan mudah merasa bosan dengan permainan ini, pasalnya pada waktu yang telah ditentukan, Anda juga akan ditantang untuk berkompetisi dengan pengguna layanan Facebook Messenger lainnya, dari seluruh dunia untuk bersaing memperebutkan mencatatkan nama sebagai pemegang skor tertinggi

5. Wonderbot
Pernah menonton atau membaca buku fiksi terkenal Alice In Wonderland? Nah, dengan chatbot game Wonderbot Anda bisa menikmati informasi tentang penulis cerita Alice In Wonderland, dan juga informasi lengkap tiap karaker dalam cerita klasik tersebut. Tak hanya itu, Anda juga dapat memainkan game unik dengan nama Quote Game, dimana kita akan diminta untuk menebak tokoh mana di dalam cerita berdasarkan penggalan kata tertentu.

Sebagai informasi tambahan, perlu diketahui bahwa kelima chatbot game di atas menggunakan bahasa Inggris untuk memainkannya. Selanjutnya, Anda bisa mengakses tiap-tiap chatbot game dari layanan Facebook Messenger, baik melalui komputer dan aplikasinya di ponsel.


Demikianlah informasi singkat tentang lima chatbot game unik yang dapat Anda mainkan di Facebook Messenger. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar