Advertisement
Update Terbaru Aplikasi Prisma, Kini Mampu Mengedit Foto Offline dan Mengolah Video Dengan Efek Keren - Hampir semua pengguna ponsel Android dan iOS pernah atau bahkan sering menggunakan aplikasi photo editing bernama Prisma. Bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi Prisma yang memiliki teknologi canggih berupa kecerdasan buatan (Artificial Intelligenge) tersebut, telah menjadi aplikasi pengolah gambar paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel Android dan iOS di seluruh dunia.
Tak Hanya Mampu Edit Gambar Secara Offline, Aplikasi Prisma Kini Mampu Mengolah Video Dengan Efek Keren
Update Aplikasi Prisma di iOS dan Android
Nah, membahas lebih jauh tentang aplikasi Prisma, maka berdasarkan informasi yang dikutip dari DigitalTrends diketahui bahwa update (pembaruan) terbaru aplikasi Prisma membawa beberapa perubahan baru dengan kemampuan yang makin komplit. Apa saja perubahan yang diusung aplikasi Prisma melalui update terbarunya? Berikut informasi selengkapnya yang dirangkum berdasarkan jenis sistem operasi ponsel, pada baik iOS dan Android.

Update Aplikasi Prisma Untuk iOS
Jika di bulan Agustus lalu, aplikasi Prisma telah mampu mengedit gambar secara offline, alias tanpa koneksi internet. Maka pada update terbarunya, aplikasi prisma membawa perubahan besar, dimana aplikasi ini tak lagi hanya menjadi sekedar aplikasi photo editing, namun juga semakin keren dengan ditambahkannya kemampuan baru, yaitu mampu mengolah video dengan menggunakan efek unik layaknya karya seni lukisan yang bergerak. Bukan cuma itu, kemampuan edit video dengan efek filter khas aplikasi prisma juga bisa dijalankan secara offline. Berikut contoh hasil editing video aplikasi prisma yang dikutip dari halaman Instagram resmi Prisma.


Sumber: Instagram Resmi Prisma

Hanya saja, kemampuan video editing dengan efek filter unik, khas aplikasi Prisma tersebut, sementara ini masih ditujukan bagi para pengguna ponsel iPhone 6 atau di atasnya, dengan sistem operasi iOS 10. Namun, bagi Anda yang telah memiliki dan menggunakan ponsel yang dimaksud, maka perlu diketahui bahwa video yang akan diedit tidaklah lebih dari 15 detik. Selain itu dalam melakukan proses pengolahan (editing) video, terdapat perbedaan pada kecepatan di masing-masing jenis ponsel, misalnya saja pada iPhone 7 proses editing video membutuhkan waktu kurang lebih 30 detik, untuk ponsel iPhone 6s estimasi waktu proses editing video mencapai satu menit, sementara itu untuk ponsel iPhone 6 membutuhkan lama proses editing video dua kali lipat dibandingkan iPhone 6s.

Update Aplikasi Prisma Untuk Android
Sedikit tertinggal di belakang, update aplikasi Prisma belum memasukkan fungsi editing video, pada ponsel berjenis Android. Namun, tak berarti tanpa perubahan berarti, diketahui bahwa pembaruan aplikasi prisma di ponsel Android telah menghadirkan kemampuan mengedit gambar secara offline yang artinya pengguna aplikasi Prisma di Android bisa lebih cepat menyelesaikan proses editing efek filter, dan tentunya lebih hemat kuota data seluler ketika menggunakan layanan aplikasi Prisma.

Perlu diketahui pula update fungsi offline aplikasi Prisma, hanya bisa berjalan pada jenis Android tertentu, yaitu pada jenis Android Lollipop 5.0 atau di atasnya. Namun, bagi Anda pengguna ponsel Android di bawahnya tak perlu berkecil hati, pasalnya disebutkan oleh pihak Prisma, nantinya perubahan ini juga akan dapat dinikmati para pengguna ponsel Android KitKat 4.4.


Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan, tentang update terbaru aplikasi prisma yang mampu mengedit gambar secara offline dan mengolah video dengan efek filter keren, khas aplikasi Prisma. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top