Advertisement
iOS: Fitur Baru Live Streaming Facebook, Kini Pengguna Bisa Menambahkan Berbagai Pilihan Mask (Topeng) Saat Menyiarkan Video Secara Langsung - Pernah menggunakan salah satu layanan Facebook Live Streaming? Bila ya, maka mungkin informasi dari SpesialTips! kali ini bisa menambah keseruan kamu saat melakukan siaran video langsung alias live streaming, dengan menggunakan aplikasi Facebook di ponselmu.
Facebook Live Streaming Tambahkan Fitur Baru 'Mask' (Topeng), Begini Cara Menggunakannya
Facebook Live Streaming Tambahkan Fitur Baru 'Mask' (Topeng)
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa mulai hari ini para pengguna aplikasi Facebook di ponsel iOS, akan dapat menikmati sebuah fitur baru nan unik ketika sedang melakukan live streaming atau siaran video secara langsung. Adalah fitur mask (topeng), yaitu fitur yang memungkinkan para pengguna aplikasi Facebook, untuk menambahkan beberapa pilihan topeng lucu yang bisa digunakan untuk menutupi wajah pengguna, ketika melakukan siaran video secara langsung bersama teman.

Disebutkan dalam pengumumannya, pihak Facebook menjelaskan bahwa penambahan fitur mask (topeng) akan tersedia dalam beberapa pilihan variasi topeng, diantaranya adalah topeng panda, topeng tengkorak, topeng emoji, sampai dengan topeng aksesoris unik. Dijelaskan pula dalam rilis fitur baru aplikasi Facebook tersebut, cara menggunakan fitur mask (topeng) tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Mask (Topeng) Saat Melakukan Live Streaming Video di Facebook

  • Pertama, lakukan tap pada ikon Live video pada bagian atas timeline atau page
  • Sesaat setelah live streaming berjalan, pilih atau lakukan tap kembali pada ikon tongkat di bagian pojok kiri atas
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan pada bagian bawah layar, dimana salah satunya adalah pilihan bergambar topeng. Lakukan tap pada pilihan bergambar topeng tersebut
  • Tahap terakhir, akan muncul beberapa pilihan jenis topeng-topeng lucu, cari dan pilih salah satu topeng dengan menekan gambar topeng yang diinginkan, maka secara otomatis wajah kamu akan disamarkan dengan topeng unik dan lucu saat menyiarkan video secara langsung bersama teman-temanmu. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menggunakan Fitur Mask (Topeng) Saat Melakukan Live Streaming Video di Facebook
Sumber Gambar: Facebook

Perlu diketahui oleh pengguna aplikasi Facebook di Indonesia, bahwa sementara ini fitur mask (topeng) ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan terbatas untuk beberapa negara pengguna Facebook, seperti Amerika Serikat, Inggris dan Selandia Baru saja. Namun kamu tak perlu kecewa, pasalnya dari penjelasan pihak Facebook dalam pengumumannya, diketahui bahwa penambahan fitur mask (topeng) ini nantinya akan bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Android pula dengan cakupan negara yang lebih luas dalam beberapa bulan mendatang.



Nah, demikianlah informasi tentang penambahan fitur Mask (topeng) dan cara menggunakannya saat melakukan live streaming video menggunakan aplikasi Facebook di ponsel iOS. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top