Advertisement
Android: 4 Aplikasi Fotografi Unik yang Bisa Menghasilkan Uang, Berbekal Foto Jepretan Kamera Ponsel - Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan kamera ponsel, dari memotret foto pemandangan yang dianggap indah di sekitar kita, mengambil gambar bersama teman atau pun kerabat, sampai dengan melakukan hal yang paling lumrah dilakukan pengguna ponsel berkamera, yaitu mengambil foto selfie dengan gaya kepala atau leher yang dimiringkan, layaknya orang yang sakit leher karena "salah bantal."
Android: 4 Aplikasi Fotografi Unik yang Bisa Menghasilkan Uang, Berbekal Foto Jepretan Kamera Ponsel
Aplikasi Fotografi Android yang Bisa Menghasilkan Uang
Walaupun menghibur, tapi hampir semua foto yang dibuat tersebut hanya akan berakhir diantara dua tempat, kalau bukan di dinding akun media sosial online, maka nasib foto-foto tersebut akan "beranak-pinak" memenuhi memori penyimpanan data di ponsel. Nah, berkaitan dengan foto yang dihasilkan dari kamera ponsel, khususnya pada ponsel Android, maka pernahkah terpikirkan oleh kita untuk menghasilkan uang dari foto-foto tersebut.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa mungkin kita bisa menghasilkan uang berbekal foto dari kamera ponsel Android? Bila ya, bagaimana caranya?

Menjawab pertanyaan di atas, maka berdasarkan informasi yang dirangkum redaksi SpesialTips! dari berbagai sumber, diketahui bahwa saat ini telah banyak muncul aplikasi fotografi Android, yang bisa dijadikan sarana menghasilkan uang bagi penggunanya. Lebih detailnya, aplikasi-aplikasi fotografi Android tersebut akan menawarkan sejumlah uang untuk membayar foto-foto milik penggunanya yang telah diunggah (dikirimkan) melalui aplikasi tersebut, dengan beberapa syarat yang ditentukan.

Diketahui pula, dari banyaknya aplikasi fotografi Android yang disebut-sebut mampu menghasilkan uang dari foto yang dibuat dengan kamera ponsel, maka setidaknya terdapat empat aplikasi yang dianggap lebih tepercaya sebagai aplikasi fotografi penghasil uang terbaik saat ini. Apa saja keempat aplikasi fotografi Android unik penghasil uang tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

1. Snapwire 
Pada dasarnya aplikasi Snapwire merupakan layanan penghubung antara fotografer dan para pembeli foto dari berbagai latar belakang. Selain mendapatkan uang dari pembagian hasil pembelian foto, para pengguna juga bisa mengikuti tantangan untuk membuat foto tertentu. Selanjutnya, bila foto yang dibuat masuk dalam nominasi pilihan foto yang diinginkan pembeli, maka pengguna akan mendapatkan poin untuk meningkatkan level pengguna. Nah, bila ternyata foto pengguna terpilih dan dibeli, maka pihak Snapware akan membayarkan sejumlah uang berdasarkan pembagian yang lebih besar.

2. Foap
Sama-sama menjadi jembatan penghubung antara si pembuat foto dan pihak pembeli, aplikasi Foap juga akan memberikan penghargaan berupa uang bagi foto yang laku dijual. Diketahui bahwa aplikasi Foap akan membayar foto yang dikirimkan oleh fotografer, dengan kisaran harga mencapai 5 dolar, dari setiap foto yang terjual seharga 10 dolar pada si pembeli foto.

3. Markedshot
Murni sebagai penyedia ruang untuk menjual foto, aplikasi Markedshot masuk ke jajaran aplikasi fotografi Android penghasil uang terbaik saat ini. Namun, dengan mekanisme yang sedikit berbeda, Markedshot akan membayar setiap foto yang dikirimkan dengan pembagian 50 persen untuk setiap foto yang laku terjual dengan harga 5 dolar. Selain itu, melalui aplikasi Markedshot, pengguna juga bisa mengikuti kompetisi tertentu berdasarkan proyek permintaan klien pembeli foto.

4. Dreamstime
Aplikasi fotografi penghasil uang selanjutnya adalah Dreamstime, melalui aplikasi unik ini kita juga bisa menjual foto hasil jepretan kamera ponsel dengan harga yang kompetitif. Bahkan, pada beberapa kategori dan lisensi tertentu, foto bisa dihargai sampai dengan 12 dolar per gambar.

Nah, bagaimana? Penasaran untuk menghasilkan uang dari foto hasil jepretan kamera ponsel Anda? Semua aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan melalui layanan resmi Google Play Store. Namun, sebelum memulai menggunakan aplikasi tersebut, perlu diingat bahwa seluruh aplikasi fotografi yang telah dijelaskan di atas, memiliki syarat dan ketentuan yang wajib ditaati, agar dapat menghasilkan uang. Oleh sebab, itu ada baiknya bagi Anda untuk lebih teliti dan hati-hati, dan juga disarankan untuk mencari tahu informasi tentang aplikasi-aplikasi itu, dengan cara memperhatikan rating aplikasi, review aplikasi pada layanan Google Play Store, dan yang tak kalah penting yaitu membaca dan memahami syarat-syarat yang ditentukan oleh masing-masing aplikasi.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja, sajian di atas bisa memberi manfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top