Advertisement
Lima Tips Spesial yang Perlu Anda Ketahui, Untuk Mendapatkan Jalur Antrean Kasir Paling Cepat, Saat Berbelanja Di Supermarket - Apakah Anda termasuk orang yang sering berbelanja di supermarket? Bila ya, maka mungkin mungkin saja Anda pernah mengalami keadaan dimana semua meja kasir dalam keadaan penuh antrean. Tak sampai disitu, masalah akan makin runyam, ketika melihat banyaknya jumlah barang belanjaan orang-orang yang sedang berbaris mengantre untuk membayar di kasir, tentunya keadaan tersebut mampu menjadi momok memusingkan yang harus dihadapi ketika berbelanja.
Lima Tips Spesial Untuk Mendapatkan Jalur Antrean Kasir Paling Cepat Saat Berbelanja di Supermarket
Dapatkan Jalur Antrean Kasir Paling Cepat
Saat Berbelanja di Supermarket
Walau terdengar remeh, tapi masalah antrean penuh di semua meja kasir saat berbelanja di supermarket, bisa menjadi perkara pelik dan berubah menjadi layaknya pertempuran sengit perang Baratayuda antar pembeli, tatkala muncul seorang 'begundal' tak punya etika yang menyalip antrean, karena tak sabar menunggu giliran, dengan alasan super klasik, yaitu terburu-buru.

Tapi, bagaimana bila Anda sendiri yang terburu-buru, dan tak ingin berlama-lama mengantre untuk melakukan pembayaran di meja kasir? Nah, berkaitan dengan keadaan ini, ternyata terdapat beberapa tips spesial yang dapat membantu kita untuk mendapatkan jalur antrean pembayaran kasir yang paling cepat, saat berbelanja di supermarket.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari The New York Times, setidaknya terdapat lima tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih dan mendapatkan jalur antrean paling cepat. Apa dan bagaimana tips tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Pilih Berdiri Mengantre di Belakang Pembeli Dengan Jumlah Barang Belanjaan Banyak
Mungkin Anda akan bertanya, kenapa justru di belakang pembeli yang memiliki jumlah barang belanjaan banyak? Bukankah akan menjadi lebih lama? Mungkin membingungkan, tapi hasil pengumpulan data dan analisis yang dilakukan oleh Dan Meyer, selaku guru matematika dan kepala akademik Desmos (aplikasi smartphone edukasi pelajaran matematika), mengungkap sebuah fakta berbeda. 

Umumnya, orang-orang yang berbelanja akan menghindari berdiri dibelakang antrean pembeli dengan barang belanjaan yang terlihat banyak, dan lebih memilih untuk mengantre di belakang mereka yang terlihat dengan sedikit barang belanjaan, walaupun dengan jumlah pengantre yang lebih banyak. Disebutkan dari hasil pengumpulan data dan analisis, bila hanya terdapat satu orang pengantre dengan jumlah barang berkisar 100 item, sementara pada antrean lainnya dengan empat orang pengantre dengan masing-masing orang hanya membawa 20 barang belanjaan, maka orang dengan jumlah barang belanjaan lebih banyak akan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk melakukan perhitungan dan pembayaran di meja kasir, dibanding antrean dengan 4 orang pengantre tersebut.

Bukan tanpa alasan, karena biasanya kasir sendiri akan berusaha lebih cepat untuk menghitung barang belanjaan pembeli dengan jumlah banyak, selain itu waktu yang dibutuhkan untuk menyapa, membayar dan mengangkat belanjaan keluar dari jalur antrean akan lebih singkat.

2. Pilih Jalur Antrean Sebelah Kiri
Kenapa ke sebelah kiri? Alasannya sangat sederhana, kebanyakan orang bukanlah bertangan kidal dan cenderung memilih jalur antrean sebelah kanan. Coba perhatikan saja, saat Anda berbelanja, umumnya jalur antrean pembayaran meja kasir di bagian sebelah kanan akan lebih panjang dibanding jalur antrean di sebelah kiri.

3. Hindari Kasir yang Terlalu Ramah
Loh, kenapa? Bukan tanpa alasan, kasir yang terlalu ramah cenderung akan lebih banyak memberikan komentar atau sapaan, bahkan pertanyaan terkait barang belanjaan pembelinya. Tentunya, hal tersebut akan membuat Anda menghabiskan waktu lebih lama di belakang antrean.

4. Pilih Kasir Wanita
Bila Anda melihat semua jalur antrean penuh, dan terdapat beberapa kasir pria, sebaiknya hindari jalur antrean tersebut, hal ini dikarenakan kasir wanita memiliki kecenderungan lebih cekatan dan mahir dengan angka, seperti menghitung dan mengembalikan uang pembayaran pembeli.

5. Pelajari Pembeli yang Mengantre Di Depan Anda
Tak kalah pentingnya untuk mendapatkan jalur antrean paling cepat, adalah dengan mempelajari pembeli yang mengantre. Misalnya saja dengan memilih antrean yang lebih banyak pengantre berusia muda, pasalnya orang yang lebih tua akan menghabiskan waktu sedikit lebih lama dari meletakkan barang di meja kasir hingga melakukan pembayaran.

Selain itu, perhatikan pula jenis barang yang dibeli oleh pengantre lainnya, misalnya saja enam bungkus pampers walau terlihat besar akan membutuhkan waktu lebih cepat ketika dihitung oleh kasir, dibandingkan enam barang dengan jenis berbeda.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan, tentang lima tips spesial untuk mendapatkan jalur antrean kasir paling cepat, saat berbelanja di supermarket. Semoga informasi tersebut, bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi Anda.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top