Advertisement
Empat Fakta Penting Dari Rasa Lapar yang Jarang Diketahui - Hampir tak ada satu orang pun di dunia ini yang tak pernah merasakan lapar. Ya, rasa lapar adalah hal yang lazim dialami oleh manusia, sebagai tanda fisik bahwa tubuh memerlukan asupan makanan. Walaupun tak ada yang aneh dari rasa lapar, namun tahukah Anda bila rasa lapar tak hanya berhubungan dengan hal fisik saja,? Faktanya, rasa lapar yang dialami oleh manusia, diketahui pula bisa muncul akibat pengaruh mental dan emosi.
Empat Fakta Penting Di Balik Rasa Lapar yang Jarang Diketahui
Empat Fakta Penting Di Balik Rasa Lapar yang Jarang Diketahui
Membahas lebih jauh rasa lapar yang kita rasakan, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang beberapa fakta penting dibalik rasa lapar yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber, setidaknya terdapat empat fakta penting yang perlu untuk kita ketahui.

1. Rasa lapar bisa muncul karena bosan atau gelisah
Bila Anda merasa tak ada tanda fisik dari rasa lapar yang sedang dialami, maka boleh jadi keinginan untuk makan tersebut muncul karena Anda sedang merasa bosan atau gelisah. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa rasa lapar bisa muncul karena pengaruh emosi yang sedang dirasakan oleh seseorang, atau yang disebut juga dengan emotional eating. Nah, diantara beberapa emosi yang mampu menjadi pemicu munculnya rasa lapar, diantaranya adalah ketika bosan atau sedang gelisah.

2. Rasa lapar juga menandakan tubuh kurang istirahat
Cepat merasa lapar? Mungkin keadaan ini pernah atau bahkan sering dialami oleh beberapa orang. Faktanya, tekanan akibat dari keterbatasan waktu, terlalu banyak bekerja dan kurang tidur malam, mampu memengaruhi kontrol tubuh terhadap rasa lapar dan nafsu makan.

3. Sering merasa lapar akibat diet berlebihan
Diet pada dasarnya merupakan upaya untuk mengatur pola makan seseorang yang disesuaikan dengan porsi dan waktu makan. Namun, tak jarang pada beberapa orang, diet yang diterapkan justru berlebihan, tujuannya agar perubahan yang diharapkan lebih cepat terwujud. Sialnya, keadaan ini juga termasuk pemicu datangnya rasa lapar yang lebih sering.

4. Lapar, tapi hanya ingin memakan jenis makanan tertentu
Bukan sulap atau sihir, pada beberapa orang rasa lapar menjadi lebih spesifik, misalnya saja tiba-tiba merasa lapar tapi hanya ingin makan sayuran saja, atau jenis makanan lainnya. Banyak hal bisa dijadikan alasan mengapa keadaan tersebut bisa terjadi, salah satunya adalah sebagai sinyal bahwa tubuh memerlukan asupan nutrisi tertentu.


Nah, demikianlah informasi singkat tentang empat fakta penting dari rasa lapar yang jarang diketahui. Semoga saja informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Baru tahu saya ternyata lapar juga disebabkan rasa bosan, gelisah, dan tubuh kurang istirahat. saya termasuk kurang istirahat sih karena pekerjaan menumpuk. Pantas saja saya sering merasa lapar.

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top