Advertisement
Lima Kelebihan Orang Bertubuh Pendek Dari Sisi Kesehatan - Malu bertubuh pendek? Kurang percaya diri dan menganggap bertubuh pendek adalah sebuah kekurangan? Merupakan hal yang terkadang masih diyakini oleh si pemilik tubuh dengan tinggi di bawah rata-rata. Namun, tahukah sahabat SpesialTips! sekalian, bahwa sebenarnya tiap orang dilahirkan dengan keunikan dan kelebihannya sendiri, termasuk juga untuk orang dengan bentuk tubuh yang pendek, khususnya dari sisi kesehatan.
Lima Kelebihan Orang Bertubuh Pendek Dari Sisi Kesehatan
Lima Kelebihan Orang Bertubuh Pendek Dari Sisi Kesehatan
Berdasarkan beberapa hasil penelitian kesehatan, ternyata bertubuh pendek bisa dikategorikan pada golongan orang dengan segudang kelebihan. Dikutip dari Huffington Post, setidaknya ada lima kelebihan yang dimiliki orang bertubuh pendek dari sisi kesehatan. Apa dan bagaimana kelebihan tersebut? Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Orang bertubuh pendek memiliki potensi lebih kecil untuk terkena jenis kanker tertentu
Tahukah sahabat sekalian, bahwa pada tahun 2014 lalu, terdapat sebuah penelitian yang berhasil mengungkapkan bahwa orang dengan postur badan yang tinggi, ternyata lebih berisiko untuk menderita jenis kanker berbahaya, salah satunya adalah kanker kulit. Selain itu, pada penelitian lainnya di tahun 2016 terungkap bahwa pemilik kaki yang lebih panjang, dapat meningkatkan risiko seseorang untuk menderita kanker kolorektal.

2. Orang bertubuh pendek berpotensi lebih rendah untuk mengalami Venous Thromboembolism (VTE)
Kelebihan lain orang bertubuh pendek dari sisi kesehatan, juga diungkapkan oleh sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Tromso (Norwegia). Hasil penelitian yang melibatkan lebih dari 2000 orang, didapati bahwa orang bertubuh pendek dan ramping, memiliki potensi yang lebih rendah untuk mengalami Venous Thromboembolism (VTE), yaitu penyakit pada pembuluh darah, akibat pembekuan darah yang tidak normal.

3. Orang bertubuh pendek lebih baik dalam menghadapi stres pada hubungan pernikahan
Berdasarkan sebuah hasil studi di New York University, terungkap bahwa pria bertubuh pendek memiliki kecenderungan lebih kecil untuk mengalami perceraian. Selain itu, ilmuwan pada penelitian tersebut memercayai bahwa alasan mengapa pria bertubuh pendek memiliki kemungkinan lebih kecil untuk bercerai dengan pasangannya, dikarenakan mereka memiliki ketahanan yang lebih baik dalam menghadapi stres pada hubungan pernikahan.

4. Orang bertubuh pendek memiliki potensi lebih tinggi untuk bisa berlari lebih jauh
Berhubungan dengan olahraga, khususnya lari jarak jauh, ternyata orang dengan postur badan pendek serta ramping, dapat dikatakan lebih baik dibandingkan dengan mereka yang bertubuh tinggi. Hal ini didasari oleh sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh New York Times.

5. Orang bertubuh pendek ternyata lebih panjang umur
Kelebihan lainnya dari orang bertubuh pendek adalah berpotensi untuk hidup lebih lama alias panjang umur, dibanding mereka yang bertubuh tinggi. Berdasarkan pada sebuah hasil penelitian yang juga telah dipublikasikan pada jurnal ilmiah, Plos One, terungkap bahwa pria bertubuh pendek, khususnya pada pria keturunan campuran Jepang-Amerika, memiliki kemungkinan lebih besar untuk hidup lebih lama. Walaupun terfokus pada jenis keturunan tertentu, namun berdasarkan keterangan yang dijelaskan oleh Dr. Bradley Wilcox, selaku salah seorang ilmuwan yang terlibat pada penelitian tersebut, mengungkapkan bahwa tak tertutup kemungkinan efek panjang umur pada orang bertubuh pendek juga bisa dialami oleh pria dan wanita dari jenis keturunan yang berbeda.

Nah, dari beberapa kelebihan orang bertubuh pendek yang telah dijelaskan, dapat kita ketahui bahwa memiliki postur tubuh pendek sebenarnya memiliki kelebihan dan keistimewaan tersendiri, dan bukanlah sebuah alasan untuk membuat si pemilik bentuk tubuh tersebut, malu atau pun kurang percaya diri.

Demikianlah, informasi tentang beberapa kelebihan orang bertubuh pendek dari sisi kesehatan yang dapat SpesialTips! bagikan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top