Advertisement
Hasil Penelitian Ungkap Jenis Pekerjaan yang Paling Berpengaruh Bagi Kesehatan Jantung - Mungkin tak banyak orang yang menyadari bahwa jenis pekerjaan mereka, akan memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan. Bayangkan saja, bila Anda bekerja 8 hingga 9 jam perhari dengan kebiasaan duduk berjam-jam di kantor, ditambah lagi dengan memakan makanan cepat saji, karena harus mengejar waktu istirahat yang pendek, tentunya keadaan tersebut dapat berpotensi besar menjadi pemicu masalah kesehatan, khususnya bagi jantung.
Jenis Pekerjaan yang Paling Berpengaruh Bagi Kesehatan Jantung
Jenis Pekerjaan yang Paling Berpengaruh Bagi Kesehatan Jantung
Berkaitan dengan jenis pekerjaan dan masalah kesehatan jantung, ternyata baru-baru ini dari hasil laporan penelitian sebuah lembaga kesehatan Amerika Serikat, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang dikutip dari Live Science, mengabarkan bahwa baru-baru ini para ilmuwan dari lembaga kesehatan tersebut, mengungkap sebuah fakta penting tentang beberapa jenis pekerjaan yang paling berpengaruh terhadap kesehatan jantung.

Disebutkan pekerjaan sebagai pengemudi truk dan pekerja layanan sosial, menjadi jenis pekerjaan yang mungkin memiliki tingkat kesehatan jantung yang rendah. Lebih jauh dikemukakan dalam laporan penelitian, para ilmuwan menggunakan setidaknya tujuh parameter penting yang mengacu pada ketentuan American Heart Association, yaitu kebiasaan merokok, aktivitas fisik, tekanan darah, nilai glukosa darah, berat badan ideal, kadar kolesterol dan jenis makanan, untuk menghitung tingkat kesehatan jantung rata-rata lebih dari 66.000 pekerja, dengan 22 jenis pekerjaan berbeda dari 12 negara bagian di Amerika Serikat.

Hasilnya didapati bahwa secara keseluruhan, jenis pekerjaan pelayanan sosial dan jenis pekerjaan transportasi, menjadi jenis pekerjaan yang memiliki nilai paling rendah dalam perbandingan ketujuh parameter yang telah disebutkan di atas. Disisi lain untuk jenis pekerjaan pertanian, perikanan (nelayan) dan kehutanan menjadi jenis pekerjaan dengan tingkat kemungkinan kesehatan jantung yang lebih baik.


Tercatat pula dalam penelitian tersebut, perubahan gaya hidup merupakan poin penting untuk mengubah nilai pada parameter pembanding. Namun, pada beberapa jenis pekerjaan tertentu, kemungkinan untuk mengubah gaya hidup akan menjadi sulit, karena tuntutan pekerjaan itu sendiri.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah jenis pekerjaan Anda saat ini termasuk dalam jenis pekerjaan yang telah disebutkan di atas? Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top