Advertisement
Google Rilis Aplikasi Video Call Duo, Ini Dia Panduan Lengkap Cara Menggunakannya - Ditengah ramainya persaingan aplikasi panggilan video alias video call apps saat ini, Google dikabarkan telah merilis Duo, yaitu aplikasi video call yang disebut-sebut membawa banyak kemudahan bagi penggunanya. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, aplikasi video call Duo dapat digunakan baik pada perangkat Android dan iOS.
Google Rilis Aplikasi Video Call Duo, Ini Dia Panduan Lengkap Cara Menggunakannya
Google Rilis Aplikasi Video Call Duo
Perlu diketahui bahwa aplikasi video call Duo dikembangkan oleh Google dengan berbasis pada teknologi canggih yang disebut dengan web real-time communication (WebRTC) yang bekerja pada jaringan seluler, sehingga memiliki banyak kelebihan dibanding aplikasi video call lainnya. Diketahui bahwa salah satu kelebihan aplikasi video call Duo adalah kemampuannya yang bisa digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan melalui koneksi Wi-Fi atau bahkan dengan koneksi seluler. Selain itu, aplikasi video call Duo diklaim oleh Google memiliki kemungkinan persentase dropped calls (panggilan gagal) lebih rendah dibanding aplikasi video call lainnya.

Tak sampai disitu saja, terdapat pula keunggulan lain aplikasi video call duo yang membuatnya layak untuk menjadi sarana komunikasi pada ponsel Anda, diantaranya adalah interface (antarmuka) yang sangat sederhana, ringan dan cepat untuk digunakan sekalipun pada kondisi jaringan yang terbilang lambat.

Setelah mengetahui apa kelebihan aplikasi video call Duo, maka hal yang mungkin perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian adalah cara menggunakan aplikasi tersebut. Nah, berkaitan dengan hal ini maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang panduan lengkap cara menggunakan aplikasi video call Duo.

Cara Menggunakan Aplikasi Video Call Duo
Pertama kali Anda akan mulai menggunakan aplikasi video call Duo, maka Anda diminta untuk memasukkan nomor ponsel. Setelah itu, Google akan mengirimkan pesan teks yang berisi kode untuk nantinya digunakan pada proses verifikasi. Nah, usai melakukan tahapan verifikasi, maka Anda telah bisa masuk dan menggunakan aplikasi video call Duo.
Cara Menggunakan Aplikasi Video Call Duo
Langkah Verifikasi Nomor Ponsel
Untuk Menggunakan Aplikasi Video Call Duo
Cara Menggunakan Fitur Knock Knock
Perlu diketahui bahwa terdapat fitur unggulan aplikasi video call Duo, yang disebut dengan Knock Knock. Fitur unik ini, berfungsi untuk memungkinkan pengguna aplikasi tersebut, untuk melihat terlebih dahulu tampilan preview orang yang ingin melakukan panggilan video dengan Anda, sebelum menjawab panggilan tersebut. Hal penting yang perlu diingat, fitur Knock Knock hanya dapat digunakan pada nomor yang telah telah terdaftar pada kontak di ponsel Anda, selain itu Anda juga dapat mengubah pengaturan untuk menonaktifkan fitur Knock Knock dengan cara : Buka pilihan pengaturan (Settings) melalui pilihan Menu dibagian pojok kanan atas aplikasi, selanjutnya akan terlihat pilihan pengaturan fitur Knock Knock, setelah itu Anda dapat mengaktifkan/mematikan fitur sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Menambahkan atau Memblokir Nomor
Setelah melakukan percakapan video, maka Anda dapat menambahkan atau memblokir nomor yang Anda inginkan. Caranya adalah dengan menekan lebih lama gambar kecil (thumbnail) si pemanggil. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan tambahan, diantaranya adalah menghapus nomor dari daftar panggilan, blokir nomor, menambahkan nomor ke dalam kontak, dan mulai melakukan panggilan video.


Demikianlah informasi tentang serba serbi aplikasi video call Duo dari Google, dan panduan lengkap cara menggunakannya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top