Advertisement
Hasil Riset Buktikan Pria Bukanlah Teman "Curhat" yang Ideal - Sering curhat tentang masalah perasaan dan hubungan pribadi Anda dengan teman pria Anda? Bila ya, ada baiknya bila kini Anda mengubah kebiasaan tersebut, dengan menceritakan curahan hati alias curhat Anda kepada teman wanita saja.
Hasil Riset Buktikan Pria Bukanlah Teman Curhat yang Ideal
Hasil Riset Buktikan Pria Bukanlah Teman Curhat yang Ideal
Loh kenapa? Nah, berdasarkan informasi yang dikutip redaksi SpesialTips! dari Metro.co.uk, dikabarkan bahwa sebuah hasil riset perusahaan ternama di Inggris didapati sebuah fakta unik yang menyebutkan rata-rata pria hanya efektif mendengarkan isi curahan hati wanita selama enam menit saja.

Lucunya lagi, fakta lain yang didapati dari riset melalui survei terhadap 2000 responden berusia dewasa tersebut juga menyebutkan bahwa keinginan untuk mendengar serta konsentrasi pria, akan cenderung menjadi lebih lama ketika topik pembicaraan tentang olahraga, seperti sepakbola.

Selain mempelajari tentang pria, riset tersebut juga mengamati bagaimana respon wanita, seperti perhatian dan keinginan mendengarkan terhadap curhatan sahabat wanita. Tak kalah unik, hasil pengamatan tersebut menyebutkan bahwa wanita memberikan perhatian dan lebih mendengarkan bila membahas tentang topik perasaan dari curhatan sahabat wanita, dibanding dengan pasangan.

Diketahui pula, bahwa 55 persen responden wanita mengungkapkan bahwa masalah perasaan merupakan topik yang paling disukai untuk dibahas. Berbeda pendapat dengan wanita, ternyata tak kurang dari setengah responden pria mengaku tak akan mendengarkan isi curhatan pasangannya ketika membahas tentang orang yang tak dikenal oleh pria tersebut.

Tak sampai disitu saja, hasil riset tersebut juga menyimpulkan beberapa topik yang cenderung membuat para pria kurang antusias untuk mendengarkan curhatan wanita, diantaranya adalah:
  • Membahas orang yang tak dikenal oleh si pria
  • Teman kerja pasangan
  • Keadaan hubungan orang lain
  • Gosip
  • Status teman di media sosial
  • Perasaan pasangan
  • Diet
  • Belanja
  • Horoskop
  • Menu makan siang
Nah, cukup jelas bukan? Itulah alasan mengapa pria sebenarnya tak dapat menjadi teman curhat yang ideal, khususnya bagi para wanita, apalagi dengan topik pembahasan tentang perasaan.


Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top