Advertisement
Hati-hati, Lima Jenis Fobia (Phobia) Aneh Ini Bisa Buat Penderitanya 'Awet Menjomblo' - Memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap lawan jenis? Hati-hati, boleh jadi keadaan tersebut merupakan salah satu jenis fobia yang bisa buat penderitanya menjadi awet menjomblo. Mungkin tak banyak orang yang mengetahui, bahwa ternyata terdapat beberapa jenis fobia aneh yang dapat berdampak nyata bagi kehidupan pribadi penderitanya, khususnya untuk urusan percintaan.
Hati-hati, Lima Jenis Fobia (Phobia) Aneh Ini Bisa Buat Penderitanya 'Awet Menjomblo'
Hati-hati, Lima Jenis Fobia (Phobia) Aneh Ini
Bisa Buat Penderitanya 'Awet Menjomblo'
Berdasarkan informasi yang dikutip dari dari beberapa sumber (Wikipedia dan Mindbodygreen), setidaknya ada lima jenis fobia aneh yang bisa mengakibatkan penderitanya, menjadi sulit untuk menjalin hubungan asmara, bahkan sulit untuk menikah. Nah, penasaran apa saja kelima jenis fobia tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Gamophobia
Gamophobia adalah rasa takut berlebihan untuk menikah, dan cenderung disebabkan karena kekhawatiran yang berlebihan terhadap jalinan hubungan yang mengikat. Terdapat beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa jenis fobia aneh ini, berkaitan erat dengan keengganan untuk hidup dalam lingkungan yang asing. Selain itu, dari beberapa penelitian ditunjukkan bahwa fobia ini cenderung dialami oleh generasi 80-an dan 90-an.

2. Anuptaphobia
Anuptaphobia adalah rasa takut berlebihan terhadap kemungkinan menikahi orang yang salah dan tetap memilih untuk terus menjomblo. Diketahui pula, fobia aneh ini memiliki keterkaitan pula dengan Gamophobia.

3. Arrhenphobia
Arrhenphobia dikenal juga sebagai Androphobia, yaitu rasa takut terhadap pria. Tentunya jenis fobia aneh ini akan membuat penderita wanita sulit untuk dapat menjalin hubungan asmara dengan lawan jenisnya. Selain itu, terdapat beberapa pendapat yang menghubungkan jenis fobia ini dengan gerakan feminisme di barat.

4. Gynophobia
Gynophobia adalah jenis fobia aneh yang membuat penderitanya menjadi takut atau bahkan menjadi benci terhadap wanita. Fobia ini memiliki sebutan lain, yaitu Gynephobia atau Feminophobia.

5. Philophobia
Philophobia adalah rasa takut berlebihan untuk jatuh cinta atau takut akan ikatan emosional. Jenis fobia aneh ini cenderung dihubungkan dengan trauma yang dialami oleh penderitanya, akibat pengalaman pahit di masa lalu. Selain itu, jenis fobia ini juga membuat penderitanya takut untuk membuat komitmen, dan lebih cenderung menjauhi hubungan yang serius.

Nah, dapat kita ketahui bahwa kelima jenis fobia di atas akan memberikan dampak besar terhadap kemampuan seseorang untuk bisa mendapatkan dan menjalin hubungan asmara. Tentu saja, bila melihat arti dari tiap-tiap fobia tersebut, dapat mengakibatkan penderitanya lebih memilih untuk melajang, atau dengan kata lain 'awet menjomblo'.


Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan, tentang lima jenis fobia aneh yang mungkin tak pernah Anda ketahui sebelumnya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top