Advertisement
Google Promosikan Kesetaraan Wanita Melalui Emoji Baru dan Fitur Unik Untuk Membuat Emojimu Sendiri - Siapa yang tak mengenal emoji? Selain memakai teks untuk menyampaikan pesan, sebagian besar pengguna layanan obrolan online di dunia juga menggunakan emoji, sebagai salah satu sarana berkomunikasi. Bahkan, diperkirakan sebanyak 90 persen populasi online di dunia, telah menggunakan simbol-simbol untuk menunjukkan ekspresi tersebut.
Google Promosikan Kesetaraan Wanita Melalui Emoji Baru dan Fitur Unik Untuk Membuat Emojimu Sendiri
Google Promosikan Kesetaraan Wanita Melalui Emoji Baru
dan Fitur Unik Untuk Membuat Emojimu Sendiri
Berhubungan dengan emoji, maka baru-baru ini Google telah mengumumkan beberapa emoji baru yang khusus dibuat untuk mempromosikan kesetaraan peremuan di dunia. Berdasarkan informasi yang dikutip redaksi SpesialTips! dari halaman resmi Google, disebutkan bahwa pihak Google sebelumnya telah mengusulkan kepada Unicode Emoji Subcommittee, terhadap satu set emoji yang mewakili kesetaraan wanita, khususnya dalam tiap bidang pekerjaan. 

Hasilnya, telah tercapai kesepakatan untuk menghadirkan 11 emoji baru yang mengangkat tema kesetaraan wanita, yang digambarkan dengan beberapa jenis pekerjaan, seperti bintang rock, tukang las, petani, koki, hingga ahli IT. Perlu diketahui pula, emoji-emoji unik yang nantinya juga akan dapat digunakan oleh berbagai jenis layanan Google tersebut, juga hadir dengan berbagai jenis warna kulit.

Selain mengumumkan emoji baru yang mempromosikan kesetaraan wanita di dunia, dalam kesempatan yang sama Google juga menghadirkan sebuah fitur unik, dalam bentuk aplikasi web yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk membuat emoji dengan karakter wanita dan menyesuaikannya dengan berbagai jenis tampilan dan pekerjaan.

Fitur yang dinamai dengan Emojify ini, sebenarnya merupakan salah satu proyek dalam layanan Made With Code milik Google, dimana pengguna dapat membuat desain karakter emoji wanita dengan beberapa jenis pekerjaan dan tampilan yang unik. Penasaran bagaimana cara menggunakan layanan unik membuat emoji dengan karakter wanita tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

  • Setelah masuk pada situs layanan Made With Code dari Google, Anda dapat masuk ke halaman proyek Emojify.
  • Selanjutnya, akan muncul sebuah halaman pembuatan karakter emoji wanita, dimana Anda perlu menyelesaikan beberapa tahapan sederhana agar dapat membuat karakter emoji wanita yang Anda inginkan, diantaranya adalah tahapan pemilihan obyek, latar belakang, personalisasi dan nilai karakter.
  • Hal yang perlu Anda lakukan pada tahapan tersebut sangat sederhana, cukup dengan melakukan drag and drop alias menggeser pilihan yang tersedia pada masing-masing bagian yang sesuai dengan keinginan Anda
  • Setelah melalui tahapan tersebut, maka Anda dapat menyelesaikan pembuatan karakter emoji wanita yang diinginkan dengan memilih pilihan bertuliskan Done pada bagian pojok kanan atas proyek pembuatan emoji Anda.
  • Nah, kerennya lagi Anda bisa mengunduh emoji yang telah dibuat tadi untuk disimpan dan ditunjukkan kepada teman-teman Anda.

cara menggunakan layanan unik emojify Made With Code Google
Cara Menggunakan Emojify Dari Google
Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan, tentang kehadiran emoji baru Google bertema kesetaraan wanita dan fitur unik Google untuk membuat emoji. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top