Advertisement
Fitur Baru Facebook Mungkinkan Pengguna Membuat Postingan Multilingual - Berbagai macam fitur baru dihadirkan Facebook di tahun ini, dari urusan live streaming video, hingga penambahan fitur Reaction, yaitu emoji unik yang tersemat bersama fitur Like.
Fitur Baru Facebook Mungkinkan Pengguna Membuat Postingan Multilingual
Fitur Baru Facebook Mungkinkan Pengguna Membuat Postingan Multilingual
Tidak sampai disitu saja, berdasarkan informasi yang dikutip dari salah satu halaman layanan resmi milik Facebook, yaitu Code Facebook, dikabarkan bahwa dalam waktu dekat para pengguna Facebook akan dapat menikmati fitur baru lainnya, yaitu multilingual composer.

Kehadiran fitur multilingual composer, bertujuan untuk memungkinkan pengguna Facebook untuk memposting dalam beberapa bahasa sekaligus, secara otomatis. Perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, bahwa fitur membuat postingan dalam beberapa bahasa alias multilingual tersebut, nantinya dapat mengalihkan bahasa yang sesuai dengan keinginan kita, misalnya saja Anda ingin memposting sebuah status dalam 3 bahasa sekaligus, maka Anda dapat menyesuaikan bahasa apa saja yang Anda ingin tampilkan pada postingan status yang dimaksud.

Cara menggunakan fitur multilingual composer ini pun cukup mudah, namun pastikan terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur tersebut, melalui pengaturan bahasa Facebook, dengan cara masuk ke bagian pengaturan di akun Facebook Anda, lalu pilih pengaturan bahasa. Selanjutnya Anda dapat menggunakan layanan multi bahasa dengan mengedit dan mengaktifkan pilihan multilingual posts.

Dalam pengumuman tersebut, dijelaskan pula oleh Facebook bagaimana contoh penggunaan fitur multi bahasa tersebut, melalui sebuah video berdurasi 40 detik. Selain itu, fitur multilingual composer Facebook ini nantinya akan dapat digunakan dalam 45 bahasa, sesuai dengan layanan bahasa yang digunakan oleh Facebook. Dijelaskan pula bahwa, manfaat kehadiran fitur posting multibahasa, yaitu selain untuk membantu mengatasi keterbatasan bahasa pengguna, juga menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas mesin alih bahasa Facebook itu sendiri.

Fitur membuat postingan dalam beberapa bahasa alias multilingual, sebenarnya telah hadir dan dapat digunakan oleh pengguna Facebook, namun terbatas pada layanan halaman bisnis (business pages). Penjelasan lebih lengkap, tentang cara penggunaan fitur multibahasa pada halaman bisnis tersebut dapat Anda lihat pada halaman bantuan Facebook. Berikut adalah contoh penggunaan fitur multilingual composer, berdasar hasil pengujian redaksi SpesialTips! di halaman akun Facebook resmi SpesialTips!

contoh penggunaan fitur multilingual composer Facebook
contoh penggunaan fitur multilingual composer Facebook
Bagaimana, unik bukan? Bersiap-siap saja dalam waktu dekat Anda akan dapat berkomunikasi di Facebook jauh lebih mudah dengan kehadiran fitur baru multilingual composer.


Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan, tentang fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat postingan multilingual. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top