-->

Empat Fakta Penting Stres yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
Empat Fakta Penting Stres yang Perlu Anda Ketahui - Pernah mengalami stres? Entah karena beban pekerjaan, atau pun karena masalah pada kehidupan pribadi, tak jarang dapat mengakibatkan diri kita terjebak dalam perasaan tertekan secara emosional, alias stres.
Empat Fakta Penting Stres yang Perlu Anda Ketahui
Empat Fakta Penting Stres yang Perlu Anda Ketahui
Mengupas lebih jauh perkara stres, pemahaman dan pengetahuan tentang stres sebenarnya bisa menjadi salah satu faktor paling penting untuk mengatasi masalah stres. Berkaitan dengan hal tersebut, maka berdasarkan informasi yang dikutip dari verywell.com, redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang empat fakta penting tentang stres yang perlu untuk Anda ketahui. Apa saja keempat fakta penting stres tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Fakta 1: Pikiran dan perilaku negatif, bisa mengakibatkan bertambahnya level stres yang dialami
Perlu diketahui bahwa level stres juga sangat dipengaruhi dengan pola pikir dan perilaku seseorang ketika menghadapinya. Pesimis menghadapi masalah, serta terlalu perfeksionis tentunya justru dapat menjadi pemicu bertambahnya level stres yang dialami.

Fakta 2: Sekecil apapun jenis stres, mampu memengaruhi kesehatan
Tak hanya berdampak pada psikis seseorang, sekecil apapun jenis stres ternyata dapat memengaruhi kesehatan. Banyak orang yang terkadang tak menyadari bahwa gangguan kesehatan seperti sakit perut atau pun migrain, dapat pula disebabkan karena stres.

Fakta 3: Stres sebenarnya bisa diatasi dalam waktu singkat
Tahukah Anda, bahwa sebenarnya waktu penanganan terbaik ketika mengalami stres adalah pada saat itu juga. Salah satu cara untuk mengatasi masalah stres dalam waktu singkat, bisa menggunakan teknik mengatur pernapasan sederhana, atau dengan cara yang terbilang unik seperti mencuci piring dan menolong orang lain.


Fakta 4: Eustress, jenis stres yang dapat memberi dampak positif
Tak banyak orang menyadari, bahwa terdapat sebuah jenis stres yang sebenarnya bisa berdampak positif bagi mereka yang mengalaminya. Adalah Eustress, yaitu jenis stres positif yang terjadi saat level stres semakin tinggi, sehingga mampu mendorong (memotivasi) seseorang untuk bertindak mengatasi pemecahan masalah penyebab stres yang dialaminya.

Demikianlah informasi tentang empat fakta penting stres yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar