Advertisement
Android: Tiga Game Augmented Reality (AR) yang Tak Kalah Seru Dengan Pokemon Go - Siapa yang tak kenal game Pokemon Go? Hampir semua pengguna smartphone iOS dan Android di dunia, kini tengah dilanda 'demam' Pokemon Go. Bahkan karena kepopulerannya, game yang mengusung teknologi Augmented Reality (AR) ini berhasil membukukan keuntungan, hingga jutaan dolar.
Tiga Game Augmented Reality (AR) yang Tak Kalah Seru Dengan Pokemon Go
Tiga Game Augmented Reality (AR)
yang Tak Kalah Seru Dengan Pokemon Go
Selain karena latar belakang nostalgia dengan serial animasi Pokemon, diketahui pula bahwa alasan lain game Pokemon Go bisa begitu banyak digemari oleh pengguna smartphone, adalah teknologi Augmented Reality (AR) yang digunakan oleh game tersebut. Diketahui bahwa Augmented Reality (AR) pada game smartphone adalah teknologi yang mengombinasikan benda maya dua atau tiga dimensi dengan lingkungan dan waktu yang nyata dengan sarana kamera dan layar smartphone.

Berhubungan dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan game smartphone, khususnya Android, maka berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh redaksi SpesialTips! terdapat setidaknya tiga game berbasis Augmented Reality (AR) yang bisa Anda unduh dari Google Play Store dan mainkan. Tentunya game tersebut tak kalah seru, dengan game Pokemon Go. Apa saja ketiga game yang juga menggunakan teknologi Augmented Reality tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Warp Runner
Game Warp Runner adalah game berbasis Augmented Reality yang bertemakan petualangan untuk memecahkan tantangan untuk membuka jalan keluar sebuah karakter yang mewakili pemainnya. Keunikan dari game ini, Anda tak perlu jauh-jauh berjalan layaknya Pokemon Go, karena game ini hanya membutuhkan arena yang kecil melalui layar Android. Untuk lebih jelasnya, tonton video singkat tentang game Warp Runner berikut ini.

Game Warp Runner

2. SpecTrek Light
Tak kalah seru dengan Pokemon Go, Game SpecTrek Light dengan teknologi Augmented Reality (AR) menawarkan sensasi yang berburu hantu yang mendebarkan. Game ini juga membutuhkan ketelitian, dan tentunya akan membuat Anda aktif bergerak untuk mencari karakter hantu melalui peta GPS dan kamera smartphone. Setelah hantu yang dicari telah ditemukan, maka Anda perlu menangkapnya dengan batasan waktu terntentu. Berikut video tentang game SpecTreck Light.

Game SpecTrek Light

3. Ingress
Game Ingress adalah game yang berasal dari perusahaan pembuat game yang sama dengan Pokemon Go, yaitu Nantic. Walaupun dari perusahaan yang sama, tapi game berteknologi Augmented Reality (AR) ini memiliki sensasi yang berbeda, dimana para pemainnya akan dijadikan sebagai agen rahasia dari dua kubu yang berbeda, dan saling berlawanan. Selanjutnya, para pemain akan membutuhkan kerja sama tim agar dapat memenangkan tantangan dalam game unik ini. Kelebihan lain game Ingress yang membuatnya tak kalah seru dengan Pokemon Go adalah pada tampilan game yang lebih user friendly. Berikut video cuplikan game Ingress yang dapat membuat Anda makin penasaran.

Game Ingress

Selain ketiga game yang telah dijelaskan di atas, sebenarnya masih banyak lagi game berbasis Augmented Reality (AR) yang dapat Anda mainkan di perangkat Android. Namun, melihat dari beberapa kelebihan dan sensasi serunya, maka ketiga game tersebut layak untuk menjadi referensi game berbasis Augmented Reality (AR) yang tak kalah seru dengan Pokemon Go.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. sambil nunggu pokemon go rilis resmi di indonesia, game yang ke-2 kayaknya asik tuh

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top