Advertisement
Diumumkan Melalui Twitter, Android N Resmi Memakai Nama Android Nougat - Setelah sebelumnya menjadi perbincangan hangat oleh para pengguna dan peminat sistem operasi (operating system) Android di seluruh dunia, maka pada hari Kamis 30 Juli 2016, melalui akun Twitter resmi pengembang Android mengumumkan nama Android Nougat dengan tagar (hashtag) #AndroidNougat sebagai nama resmi Android N.
Diumumkan Melalui Twitter, Android N Resmi Memakai Nama Android Nougat
Android N Resmi Memakai Nama Android Nougat
Diketahui bersama bahwa Google sendiri pernah membuat sebuah program khusus, untuk mengajak netizen dan pengguna Android di seluruh dunia untuk ikut berkontribusi guna membantu Google menamai sistem operasi Android terbaru, dengan tagar (hashtag) #NameAndroidN.

Perdebatan panjang dan spekulasi juga sempat muncul terkait program Google untuk menamai sistem operasi Android N ,  dimana banyak orang yang mengira inisial N pada jenis Android terbaru itu adalah Nutella, dengan perkiraan pemakaian nama-nama makanan manis pada jenis Android sebelumnya. Nah, pada pengumuman resmi pengembang Android, ditampilkan pula peluncuruan patung Android Nougat, di depan kantor pusat mereka di Mountain View, California.

Perlu diketahui pula oleh sahabat SpesialTips! sekalian bahwa Android Nougat merupakan versi Android yang  memiliki banyak fitur baru nan canggih. Hal ini diketahui dari hasil uji coba pada Android N versi developer preview, diantaranya adalah:

1.Peningkatan performa dibanding jenis Android sebelumnya
Diketahui bahwa Android N atau yang kini resmi menjadi Android Nougat, mengadopsi grafis API baru yang diberi nama Vulkan. Teknologi grafis ini biasa ditemui di PC gaming dan sangat membantu untuk mendorong performa visual yang lebih baik di ponsel atau tablet.

2. Tampilan jendela aplikasi Multi-Windows
Fitur jendela multi-windows adalah fitur multitasking layar atau membagi tampilan layar tampilan aplikasi yang digunakan, sehingga para pengguna Android N dapat menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan.

3. Keyboard Themes
Fitur canggih dan unik lainnya dari Android N adalah kehadiran Keyboard Themes, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti tema keyboard (papan ketik) dengan beberapa tema yang disediakan. Keyboard Themes tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda saat digunakan, dimana perubahan tema meliputi warna, jenis font, sekaligus menambahkan foto sebagai layar keyboard.

4. Fitur penghemat baterai yang lebih mumpuni
Bila pada jenis Android Marshmallow, terdapat sebuah fitur penghemat baterai. Maka pada Android Nougat, fitur penghemat baterasi tersebut telah ditingkatkan lagi kemampuannya hingga dapat semakin memperpanjang daya kerja baterai.

Selain fitur-fitur yang telah dijelaskan di atas, diketahui pula bahwa masih akan ada banyak lagi fitur canggih yang nantinya disematkan pada Android Nougat. Sebagai informasi tambahan, hingga saat ini pihak Google selaku pengembang sistem operasi Android, belum merilis waktu resmi peluncuran Android Nougat versi final.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang rilis nama Android N yang resmi memakai nama Android Nougat. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top