Advertisement
Kini Pengguna Facebook Messenger Di Android Bisa Berkirim Pesan SMS, Begini Cara Menggunakannya - Kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi obrolan Facebook Messenger di Android, pasalnya baru-baru ini Facebook telah menghadirkan kembali fitur SMS, yang sebelumnya pernah tersemat dalam layanan mereka itu. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman Facebook akun resmi Facebook Messenger, disebutkan bahwa kini pengguna aplikasi Facebook Messenger khususnya pada perangkat Android, akan dapat menikmati layanan obrolan alias chatting dan SMS secara bersamaan melalui aplikasi tersebut.
Kini Pengguna Facebook Messenger Di Android Bisa Berkirim Pesan SMS, Begini Cara Menggunakannya
Kini Pengguna Facebook Messenger Di Android Bisa Berkirim Pesan SMS,
Begini Cara Menggunakannya
Selain itu, dijelaskan pula bahwa fitur SMS di Facebook Messenger sementara ini hanya bisa digunakan para pemilik ponsel Android saja. Beda halnya bagi para penerima pesan SMS, karena semua perangkat ponsel jenis apapun bisa membuka pesan yang berasal dari pengguna Facebook Messenger tersebut. Uniknya lagi, pengguna dapat pula menggunakan fitur stiker yang lucu untuk disematkan di dalam pesan SMS.

Sementara itu, berdasar informasi yang dihimpun dari TheVerge, pihak Facebook meyakinkan pengguna tak perlu khawatir dengan isu privasi.  karena lalu lintas pengiriman pesan terjadi secara lokal di ponsel pengguna. Perlu diketahui pula bahwa SMS dan obrolan (chatting) pada Facebook Messenger merupakan dua unsur terpisah.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur SMS di Facebook Messenger? Perlu diketahui bahwa kehadiran fitur ini masih berjalan secara bertahap di masing-masing negara, sehingga pada negara tertentu boleh jadi fitur ini belum aktif dan bisa digunakan oleh pengguna Facebook Messenger melalui perangkat Androuid. Namun, berdasarkan penjelasan pada halaman Facebook akun resmi Facebook Messenger telah diterangkan pula bagaimana cara menggunakan fitur SMS di Facebook Messenger. Berikut langkah-langkah penggunaan fitur SMS tersebut.
  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan terlebih dahulu pembaruan aplikasi Facebook Messenger pada perangkat Android Anda.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Messenger dan tekan pada pengaturan (Settings) pada tanda gambar ikon orang.
  • Setelah itu, pilih SMS pada daftar pengaturan tersebut, dan aktifkan fitur SMS dengan menyalakan tanda pilihan bertuliskan "Default SMS app."
  • Nah, setelah langkah pengaktifan fitur SMS tersebut, para pengguna akan dapat melihat dan menanggapi percakapan SMS Anda di Messenger. Perlu diketahui bahwa, percakapan SMS akan ditandai dengan warna ungu, sementara percakapan Messenger akan ditandai dengan warna biru.
Demikianlah informasi tentang fitur baru SMS di Facebook Messenger untuk pengguna Android. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top