Advertisement
Ingin Gunakan Fitur Pengenalan Wajah di Windows 10? Ini Dia Beberapa Hal yang Wajib Anda Ketahui - Heboh diberitakan, kehadiran sistem operasi Windows 10 disebut-sebut sarat akan fitur dan keunggulan yang dapat memudahkan penggunanya saat mengoperasikan komputer mereka.
Ingin Gunakan Fitur Pengenalan Wajah di Windows 10? Ini Dia Beberapa Hal Wajib Anda Ketahui
Ingin Gunakan Fitur Pengenalan Wajah di Windows 10
Ini Dia Beberapa Hal Wajib Anda Ketahui
Salah satu fitur unggulan Windows 10 yang mungkin paling menarik adalah penambahan fungsi biometric authentication saat akan login (masuk) ke komputer. Diketahui bahwa biometric authentication secara umum dapat diartikan sebagai sistem otentifikasi dengan menggunakan  data biometrik untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pengukuran karakteristik fisiologisnya, dimana pada Windows 10 sendiri fungsi biometric authentication telah hadir dalam bentuk aplikasi yang disebut dengan Windows Hello.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Net-Guard, disebutkan bahwa Aplikasi Windows Hello mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya agar dapat mengakses komputer berbasis sistem operasi Windows 10 melalui pengenalan wajah atau hanya dengan sentuhan jari. Selain itu, dengan menggunakan Windows Hello, maka keamanan komputer dari akses pihak lain yang tidak diinginkan menjadi lebih terjamin.

Nah, bagi Anda yang mungkin berencana untuk memiliki komputer dengan sistem operasi Windows 10, maka perlu rasanya bagi Anda untuk mengetahui syarat apa saja yang harus dimiliki oleh komputer Anda, agar dapat menikmati kecanggihan teknologi pengenalan wajah dengan menggunakan fitur Windows hello tersebut.

Hal pertama yang wajib dimiliki oleh komputer agar bisa login ke Windows 10 dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah Windows Hello adalah kamera web (webcam) RealSense 3D besutan Intel. Selanjutnya, lakukan terlebih dahulu pengaturan khusus agar dapat mengaktifkan Windows Hello. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.
  • Buka Pengaturan> Account > Pilih Sign-in.
  • Atur password akun dan PIN Anda.
  • Setelah itu lakukan pengaturan lainnya dengan menekan tombol "Set up" Windows Hello, dan pilih opsi menambahkan pengenalan wajah.
  • Langkah selanjutnya, lakukan pengaturan pengenalan wajah dengan mengakses pilihan "Get started" lalu masukkan PIN Anda, dan duduk di depan kamera untuk proses pemindaian wajah Anda.
  • Setelah selesai Anda dapat menutup pengaturan dengan mengakses tombol "Close".
  • Bila diperlukan, Anda juga dapat melakukan pengaturan tambahan agar Windows dapat mengenali bagian-bagian spesifik misalnya saat Anda memakai kacamata, atau kondisi yang berbeda ketika Anda melakukan pemindaian pertama kali, dengan cara mengakses halaman pengaturan yang sama, lalu lakukan penyesuaian dengan memilih opsi “Improve recognition.”
Nah, dengan melakukan pengaturan yang telah dijelaskan di atas, maka fitur Windows Hello yang berguna untuk proses login ke Windows 10 dengan pengenalan wajah telah dapat digunakan.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang beberapa hal yang perlu dilakukan agar dapat menggunakan fitur pengenalan wajah untuk login (masuk) ke sistem operasi Windows 10 di komputer. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top